Sukses


4 Klub Terbaik DU Bisa Ikut Piala Indonesia Satu, Asal...

Bola.com, Jakarta - Hasani Abdulgani, CEO dari Mahaka Sports and Entertainment, menyebut bisa saja empat klub terbaik dari Divisi Utama turut serta dalam turnamen Piala Indonesia Satu. Bersaing dengan klub Indonesia Super League, bagaimana klub kompetisi kasta kedua itu bisa masuk?

Piala Indonesia Satu tampak mendapatkan angin segar usai hari raya Idul Fitri lalu. Mahaka selaku promotor mengabarkan telah mendapatkan tanggal pasti mulainya pelaksanaan, yakni 29 Agustus 2015, dan kemungkinan turnamen ini menjadi pramusim ISL 2015-2016.

Hal itu membuat Mahaka percaya diri jika kuota 16 klub pesertanya terpenuhi. Sejauh ini sudah 12 klub ISL yang menyatakan kesediaannya. Berarti, Mahaka tinggal mencari empat klub lagi untuk melengkapi jumlah peserta yang akan dibagi ke dalam empat grup ini.

"Kami sudah memiliki 12 klub ISL yang sudah bilang iya. Kepada enam klub ISL lain kami akan kirimkan undangan kembali. Tapi jika tetap tidak ada respon hingga Rabu depan, kami akan mengundang secara khusus empat klub Divisi Utama," papar Hasani kepada Bola.com, Kamis (23/7/2015).

"Namun ini bukan surat pemberitahuan biasa, karena bisa jadi sangat banyak yang minat. Kami akan kirim undangan khusus ke empat tim Divisi Utama terbaik saja, yang telah kami diskusikan internal. Empat tim terbaik dipilih agar turnamen tetap kompetitif dan tidak timpang," jelasnya.

Persija Jakarta, Persib Bandung, Persela Lamongan, Bali United, Persebaya Surabaya, Gresik United, PSM Makassar, Arema Cronus, Persipasi Bandung Raya, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, dan Pusamania Borneo FC menjadi 12 klub ISL yang telah menyatakan kesediaan.

Jika memang tak ada klub ISL lain yang mendaftarkan diri, tampaknya Mahaka bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, PSIS Semarang dan Martapura FC dikabarkan kepincut menjadi peserta dari turnamen yang dikabarkan telah mendapat restu dari PSSI dan BOPI ini.

Baca Juga:

Martapura FC Ngebet Jadi Peserta Piala Indonesia Satu

Mahaka Lega, BOPI Tidak Verifikasi Klub Piala Indonesia Satu

Piala Indonesia Satu Diundur Akhir Agustus

Video Populer

Foto Populer