Sukses


Piala Kemerdekaan: Baru Enam Klub Setor Daftar Pemain

Bola.com, Jakarta - Rupanya bukan hanya kendala persiapan panitia penyelenggara yang membuat Piala Kemerdekaan molor pelaksanaannya. Lambatnya respon peserta dalam mengumpulkan daftar pemain mereka juga dikabarkan menyendat bergulirnya turnamen tersebut.

Hal ini disampaikan oleh anggota Tim Transisi, Tommy Kurniawan. Tommy mengaku, jelang sepekan kick off Piala Kemerdekaan, belum semua tim menyerahkan daftar nama pemain. Ia menyebut, hingga Jumat (24/7/2015) malam, baru enam klub yang sudah melengkapi daftar tersebut.

"Iya memang baru sedikit. Baru Lampung FC, Persatu Tuban, Persibangga Purbalingga, Persis Solo, PSMS Medan, dan Yahukimo FC yang sudah mengirimkan ke kami. Untuk klub lain, kami tunggu mereka secepatnya, email kami selalu terbuka dan kami kerja 24 jam," papar Tommy kepada Bola.com.

Perihal permasalahan itu, pria yang juga berprofesi sebagai artis ini mengaku tak akan menjadikannya alasan bagi Tim Transisi untuk memundurkan kembali turnamen tersebut. Awal pekan depan dipatok oleh Tommy menjadi batas akhir untuk seluruh peserta mengirim daftar pemainnya.

Sejauh ini Tim Transisi berhasil mengumpulkan 24 peserta Divisi Utama. Nantinya, para peserta akan dibagi kedalam empat grup yang masing-masing akan berisikan enam klub.

Perihal hadiah Piala Kemerdekaan juga tidak main-main. Tim Transisi menjanjikan setiap klub akan memperoleh match fee tiap pertandingan sebesar Rp 50 juta pada penyisihan grup, Rp 75 juta di perempat final, dan Rp 100 juta untuk semifinal. Pada final, klub akan memperebutkan hadiah sebesar Rp 500 juta untuk juara dan Rp 300 juta bagi posisi krunner-up.

Baca Juga:

Piala Kemerdekaan Kian Dekat, Klub Ini Kesulitan Tarik Pemain

Dua Pemain ISL Datang, Persatu Kini Tunggu Osas Saha

BOPI Tegaskan Tetap Verifikasi Calon Peserta Piala Kemerdekaan

Wawancara Elkan Baggott

Video Populer

Foto Populer