Sukses


Tuan Rumah Piala Kemerdekaan: Dua Kota Gantikan Bangkalan

Bola.com, Jakarta - Sepekan jelang Piala Kemerdekaan 2015, Tim Transisi melakukan perubahan pada venue tuan rumah turnamen. Bangkalan batal menjadi kota penyelenggara, sementara Madiun dan Cilegon dimasukkan menjadi tuan rumah baru.

Sebelumnya, Tim Transisi telah menetapkan lima kota yang akan menjadi tuan rumah di babak penyisihan Piala Kemerdekaan. Masing-masing adalah Medan, Serang, Solo, Bantul, dan Bangkalan. Khusus Grup C, penyisihan akan digelar di dua kota, Solo dan Bantul.

Namun karena permasalahan kesiapan kota penyelenggara, Bangkalan dicoret dari daftar tuan rumah. Sedangkan Stadion Wilis, Madiun, markas klub Madiun Putra dimasukkan mengganti Bangkalan menjadi tuan rumah di grup D.

Sementara itu, perubahan juga terjadi di Grup B yang menambah Cilegon sebagai tuan rumah. Cilegon ditunjuk menemani Serang menjadi tuan rumah kedua bagi grup yang berisikan Perserang, Cilegon United, Persika Karawang, Persidago Gorontalo, PS. Yahukimo, dan Mojokerto Putra ini.

"Perihal Bangkalan, sebenarnya, masalah hanya soal kesiapan kotanya saja, bukan masalah lain. Kalau Cilegon, karena takut beban di Stadion Maulana Yusuf-Serang berlebih, kami minta klub Cilegon United jadi tuan rumah," jelas anggota tim Transisi, Cheppy T. Wartono, pada Bola.com.

Setelah perubahan tuan rumah dan revisi pembagian grup Piala Kemerdekaan yang dilakukan beberapa waktu lalu, seperti ini tuan rumah dan peserta untuk babak penyisihan grup Piala Kemerdekaan 2015:

Group A (Stadion Teladan, Medan): PSMS Medan, PSPS Pekanbaru, Persires, Lampung FC, Persitara, Kalteng Putra

Group B (Stadion Maulana Yusuf, Serang dan Stadion Krakatau Steel, Cilegon): Perserang, Cilegon United, Persika Karawang, Persidago Gorontalo, PS.Yahukimo, Mojokerto Putra

Group C (Stadion Manahan, Solo dan Stadion Sultan Agung, Bantul): Persis Solo, Persinga Ngawi, Persibangga Purbalingga, Persiba Bantul, PSIR Rembang, PPSM Magelang

Group D (Stadion Wilis, Madiun): Persepam MU, Madiun Putra, Persekap Kota Pasuruan, Persatu Tuban, PSS Sleman, Persebo Bondowoso.

Baca Juga:

Piala Kemerdekaan Kian Dekat, Klub Ini Kesulitan Tarik Pemain

Dua Pemain ISL Datang, Persatu Kini Tunggu Osas Saha

BOPI Tegaskan Tetap Verifikasi Calon Peserta Piala Kemerdekaan

Video Populer

Foto Populer