Sukses


Wawancara Evan Dimas: "Saya Latihan Terus dan Belajar Masak"

Bola.com, Surabaya - Pada 10 Agustus mendatang Evan Dimas Darmono akan bertolak ke Spanyol untuk menjalani serangkaian tes di salah satu klub Divisi II negara itu. Kabar ini memang mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat yang juga berharap Evan bisa sukses dalam tes yang akan dijalaninya itu.

Bagaimana persiapan Evan agar bisa lolos dan mendapatkan kontrak permanen dengan klub tersebut? Berikut penuturan Evan pada Bola.com di Surabaya.

Bagaimana persiapan Anda sebelum ke Spanyol?
Saya terus berlatih. Bahkan mendekati keberangkatan, saya semakin getol latihan. Memastikan kondisi fisik saya bagus adalah sebuah keharusan. Sebab standar hasil tes yang diminta klub-klub Eropa pasti lebih tinggi dari klub Indonesia.

Latihan seperti apa yang Anda lakukan saat ini?
Saya latihan seperti yang saya dapatkan selama di klub dan timnas. Bermain dalam Liga Ramadhan di Makassar lalu juga bagian dari upaya untuk menjaga kondisi. Namun, dalam keseharian, saya latihan sendiri, juga tak jarang latihan bersama klub amatir saya, Mitra Surabaya.

Bagaimana Anda mempersiapkan mental agar percaya diri saat menjalani tes?
Saya mempelajari kultur sepak bola di Spanyol. Saya masih ingat saat berlatih di markas pemain muda di Barcelona dulu. Saya juga banyak bertanya pada rekan-rekan yang pernah bermain di luar negeri.

Anda yakin akan lolos?
Saya tak mau takabur, tapi sangat yakin bakal lolos dari tes itu karena saya pernah berada di sana beberapa tahun lalu. Kali ini saya percaya dengan persiapan maksimal yang saya lakukan selama ini, hasilnya akan sama bagusnya.

Sudah siap hidup merantau?
Harus siap, karena demi karier dan masa depan saya sendiri. Semoga ini menjadi awal yang bagus untuk saya dan orang-orang di sekitar saya. Saya juga berusaha untuk beradaptasi dengan banyak hal yang berkaitan dengan kehidupan saya di Spanyol nanti.

Apa saja?
Selain kultur masyarakatnya, juga budaya sepak bolanya. Saya juga membiasakan diri makan masakan Spanyol. Supaya nanti saya tetap bisa makan, meski tidak ada makanan Indonesia. Semoga saya bisa beradaptasi dengan semua itu. Tapi, pelan-pelan saya juga belajar masak, jadi kalau ingin makanan Indonesia, saya bisa masak sendiri.

Baca Juga :

Jalani Tes di Klub Divisi II, Evan Dimas ke Spanyol 10 Agustus

Evan Dimas ke Jepang? Minta Restu Dulu ke Persebaya

SEA Games 2015: Evan Dimas Masuk Dalam 10 Atlet Paling Bersinar

Video Populer

Foto Populer