Sukses


Persipura Belum Terima Lagi Undangan Piala Indonesia Satu

Bola.com, Jayapura - Finalis ISL 2014, Persipura Jayapura menegaskan belum menerima surat undangan kedua dari pihak Mahaka Sports and Entertaiment perihal ajakan agar klub kebanggaan kota Jayapura tersebut bisa berpartisipasi di Piala Indonesia Satu.

Pihak Mahaka Sports and Entertaiment selaku promotor akan menggelar Piala Indonesia Satu mulai 29 Agustus 2015. Namun sampai saat ini, pihak Mahaka belum bisa memenuhi kuota peserta Piala Indonesia Satu yang mereka tetapkan, yang berjumlah 16 klub.

Hingga saat ini baru ada 12 klub ISL yang memastikan akan ambil bagian di turnamen tersebut. 12 klub itu, yakni Persija Jakarta, Persib Bandung, Persela Lamongan, Bali United, Persebaya Surabaya, Gresik United, PSM Makassar, Arema Cronus, Persipasi Bandung Raya, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, dan Pusamania Borneo FC.

Untuk itu, pihak promotor lantas melayangkan surat undangan lagi ke enam klub ISL 2015 lain, yakni Persipura Jayapura, Persiba Balikpapan, Persiram Raja Ampat, Mitra Kukar, Perseru Serui, dan Barito Putera. Jika keenam klub tersebut tidak bersedia, pihak Mahaka siap mengundang emapat klub Divisi Utama untuk memenuhi kuota peserta Piala Indonesia Satu.

Saat ditanyai perihal tersebut, pihak Persipura menegaskan belum menerima surat undangan kembali dari pihak Mahaka untuk berpartisipasi di Piala Indonesia Satu. Hal tersebut langsung diutarakan oleh Sekretaris Persipura, Rocky Babena.

"Sampai saat ini belum. Jika memang nantinya ada surat undangan lagi, kami akan mengadakan rapat dengan pengurus Persipura Jayapura untuk menentukan apakah bisa mengikuti Piala Indonesia Satu atau tidak, nantinya. Pasalnya, sekarang tim sudah bubar," kata Rocky saat dihubungi Bola.com, Selasa (28/7/2015).

Namun, Rocky menilai Persipura Jayapura bisa mengubah pikiran untuk ikut Piala Indonesia Satu , jika ketua umum atau manajer memberi izin. Jika memang bersedia untuk ikut turnamen tersebut, Persipura harus melakukan berbagai persiapan.

"Persipura Jayapura harus mengikuti sebuah kompetisi yang konsep, level, dan progamnya jelas. Kalau kami ikuti turnamen yang tidak ada kejelasan, kami akan mundur seribu langkah. Pasalnya, Persipura sudah masuk ke dalam klub level Asia. Jadi sampai saat ini, kami belum bisa memutuskan ikut Piala Indonesia Satu atau tidak, karena surat dari pihak Mahaka atau dari PSSI belum ada sama sekali," ungkapnya.

Beberapa waktu lalu Persipura sudah menegaskan tak ikut serta dalam turnamen garapan Mahaka Sports and Entertainment. Alasannya, tim sudah dibubarkan dan dalam keadaan vakum. Selain itu, juara tiga kali ISL ini terikat klausul dalam kontrak dengan sponsor yang menyebut mereka hanya diperbolehkan ikut dalam turnamen yang diakui FIFA, AFC, dan PSSI.

Baca Juga :

Ini Alasan Persipura Jayapura Tak Ikut Piala Indonesia Satu
Mudik, Pelatih Persipura Memilih Ikut Kursus Pelatih
Persipura Bubar, Boaz Solossa Jalani Hari-hari sebagai PNS

Video Populer

Foto Populer