Sukses


Dilaporkan ke Komnas HAM, Kemenpora Berikan Apresiasi Positif

Bola.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyambut baik soal pelaporan ke Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) yang dilakukan beberapa tokoh sepak bola nasional.

Pihak Kementerian menilai cara yang ditempuh sudah benar. Meskipun, Kemenpora menolak disebut jadi penyebab terkatung-katungnya nasib para insan sepak bola Tanah Air

Pelatih Persija Jakarta , Rahmad Darmawan dan asisten pelatih Persebaya Surabaya Tony Ho, turut ambil bagian dalam pelaporan tersebut. Kedua pelatih itu bergabung dengan beberapa wasit nasional, serta kelompok suporter yang melapor ke Komnas HAM.

"Kami menghormati apa yang dilakukan para insan sepak bola Indonesia yang melaporkan kami ke Komnas HAM," kata Gatot S Dewa Broto, juru bicara Kemenpora saat dihubungi Bola.com, Selasa (28/7/2015).

"Cara yang mereka lakukan sudah benar bila masalah HAM memang selayaknya dilaporkan ke sana, bukan ke tempat lain," ia menambahkan.

Lebih lanjut Gatot menjelaskan siap bila Kemenpora dipanggil oleh Komnas HAM. Sebab menurutnya pihak Kementerian dapat menjelaskan soal permasalahan yang ada.

"Kami siap untuk duduk bersama dengan Komnas HAM. Karena kami menilai pihak Kemenpora tidak salah dalam masalah ini," ujarnya.

Baca juga :

Menangi Gugatan di PTUN, Ini Pernyataan Ketum dan Exco PSSI

PTUN Menangkan PSSI, Kemenpora: "Kami Pertimbangkan Banding"

PTUN Menangkan Gugatan PSSI atas Kemenpora

 

Video Populer

Foto Populer