Sukses


Banyak Pelatih Dikaitkan ke PSM, Luciano Leandro Tetap Favorit

Bola.com, Makassar - Keseriusan PSM Makassar mempersiapkan diri menghadapi Piala Indonesia Satu (PIS) dan Indonesia Super League membuat sejumlah pelatih tertarik untuk bergabung. Setelah Robert Rene Alberts mengajukan lamaran, beredar nama pelatih gaek asal Semarang, Sartono Anwar. Bahkan, sebelumnya, Dejan Antonic dan Suharno jadi pembicaraan di internal manajemen.

Namun,  Direktur Teknik PSM, Sumirlan menegaskan, manajemen Juku Eja masih memprioritaskan eks gelandangnya, Luciano Leandro sebagi kandidat pelatih. "Sejauh ini komunikasi kami dengan Luciano sangat baik. Selain program, pemain yang ditawarkan ke manajemen masuk dalam kriteria kami. Secara garis besar, peluang Luciano 80% ke PSM," ujar Sumirlan kepada Bola.com.

Di konfirmasi via BBM, Rabu (29/07/2015) pagi, Luciano membenarkan pernyataan Sumirlan. "Betul. Sumirlan bilang pekan depan, ada kabar dari manajemen PSM soal kepastian saya ke Makassar," ungkap Luciano.

Menurut Luciano, kalau manajemen ingin memakai jasanya di Piala Indonesia Satu, dirinya berharap kepastian dari PSM bisa lebih cepat. Eks gelandang Persija Jakarta ini sudah mendengar kabar PIS akan digelar akhir Agustus. "Saya juga butuh waktu untuk menyelesaikan segala urusan di Brasil sebelum ke Makassar," ucapnya.

Saat ini, Luciano sedang disibukkan sebagai manajer pengelola Liga Desportiva de Macae yang mempertandingkan sejumlah cabang olahraga di luar sepakbola. Diantaranya, bola voli, bola basket dan futsal. "Selain itu, pengurusan visa ke Indonesia butuh waktu sepekan. Belum lagi pemesanan tiket ke Indonesia," katanya.

Disisi lain, PSM sudah mengagendakan sejumlah uji coba di pekan kedua Agustus. Bali United Pusam sudah merespon tawaran PSM. "Soal kepastian waktunya masih dibicarakan setelah BUP mengikuti turnamen di Banyuwangi," ungkap Sumirlan.

Baca juga :

Tips Legenda Hidup PSM untuk Menyelesaikan Konflik Sepak Bola

PSM Anggarkan Dana Rp 3 Miliar untuk Ikuti Piala Indonesia Satu

Kandidat Pelatih PSM, Robert Rene Telikung Luciano Leandro?

Video Populer

Foto Populer