Sukses


Dihajar Pesaing, Kontestan Piala Kemerdekaan Ini Rombak Tim

Bola.com, Madiun - Madiun Putra FC (MPFC) dapat pelajaran berharga sebelum turun di Piala Kemerdekaan, medio Agustus nanti. Pada sesi uji coba di Stadion Wilis Madiun, Kamis (30/7) malam, tim asuhan Wahyudi itu dipermalukan tamunya, Persinga Ngawi dengan skor 0-2.

Kekalahan itu membuka mata pelatih dan manajemen untuk merombak skuat berjuluk The Blue Force tersebut.

"Kami kalah segalanya, terutama ketahanan fisik pemain. Anak-anak hanya mampu bermain selama setengah babak. Sisa waktu lebih banyak dikuasai lawan. Kami segera mengevaluasi kinerja para pemain agar di Piala Kemerdekaan bisa bersaing dengan kontestan lainnya," tutur Trubus, manajer MPFC kepada Bola.com.

Empat sektor sentral mulai kiper, pertahanan, gelandang, dan penyerang jadi fokus utama perombakan tim. Kini manajemen sedang berburu empat pemain untuk dijadikan poros utama permainan.

"Gol yang terjadi akibat nonteknis karena kedua tim memakai kostum berwarna gelap. Faktor lampu mempengaruhi konsentrasi kiper. Gol pertama boleh dibilang blunder, karena kiper memberi bola kepada lawan. Dia mengira pemain itu temannya karena warna kaosnya mirip yang dipakai MPFC. Apapun alasannya, kami memang butuh kiper lagi," kata Trubus.

Pengurus sedang menunggu kiper asal Bandung yang sempat jadi pemain timnas U-19. Namun, Trubus mengaku tak hafal namanya.

"Kami belum tahu kualitasnya. Dia juga belum datang di Madiun. Kalau melihat jam terbangnya, tampaknya kami harus cari kiper yang sudah jadi dan pengalaman. Kami juga butuh stoper, gelandang, dan striker," ucap Trubus.

Namun, lanjut Trubus, pihaknya harus bergerak cepat karena batas akhir pendaftaran pemain ke Tim Transisi hanya sampai Sabtu (1/8/2015).

"Untuk mengejar tenggat pendaftaran, kemungkinan kami akan cari pemain seputaran Jatim saja. Proses kedatangan dan pengurusan administrasi lebih cepat karena pemain baru harus membawa surat keluar dari klub lama sebagai syarat pengesahan di Tim Transisi,” jelasnya.

Di Piala Kemerdekaan, Madiun Putra FC tergabung di Grup D bersama Persepam Madura Utama, Persatu Tuban, Persebo Bondowoso, dan Persekap Kota Pasuruan. Selain itu, MPFC juga bertindak sebagai tuan rumah babak penyisihan grup. Sementara Persinga, berada di Grup C Piala Kemerdekaan 2015.

Baca Juga :

Ini Kata Klub Soal Susahnya Syarat Administrasi Piala Kemerdekaan

Tim Transisi: Klub Harus Patuhi Aturan Main Piala Kemerdekaan

Klub Ini Lebih Pilih Ikuti Tarkam daripada Piala Kemerdekaan

Video Populer

Foto Populer