Sukses


Martapura FC Deg-degan Tunggu Kabar dari Promotor PIS

Bola.com, Martapura - Akhir pekan ini boleh jadi jadi momen mendebarkan bagi Martapura FC. Ketua Umum Martapura FC, Muhamad Hilman, sedang harap-harap cemas menunggu kabar baik dari Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor Piala Indonesia Satu untuk penentuan nasib klub asal Kota Intan, Kalsel ini, tampil di Piala Indonesia Satu (PIS), yang mayoritas diikuti klub-klub ISL.

"Menurut coach Frans (Frans Sinatra) yang kami utus menemui pihak Mahaka di Jakarta, katanya pekan ini akan diputuskan siapa saja peserta Piala Indonesia Satu. Kalau klub-klub LSI saya kira sudah jelas. Tapi, bagi kami ini sangat mendebarkan karena kami klub Divisi Utama, jadi masih masuk daftar tunggu. Kami bisa tampil di ajang ini bila ada klub ISL yang absen," ungkap Hilman.

Apalagi, lanjut Hilman, pihak Mahaka masih belum menyerah untuk merayu klub ISL yang menolak ambil bagian di turnamen ini, seperti Barito Putera, Perseru Serui, Semen Padang, dan Persipura Jayapura.

"Mahaka menargetkan semua klub ISL ikut. Bukannya kami bermaksud jahat, tapi kami berharap ada klub ISL yang bersikukuh absen. Jika ikut ajang ini, kami akan mempersiapkan tim dengan maksimal. Kami tak mau menodai kepercayaan pihak Mahaka," tutur Hilman.

Langkah strategis pun sedang diatur manajemen klub berjuluk Laskar Adam ini. Bila mereka dapat kabar gembira dari Mahaka, tim pelatih diperintahkan segera memanggil pulang semua pemain untuk menjalani persiapan.

"Kami sudah punya dana untuk membangun tim tangguh. Kami akan diskusi dengan tim pelatih soal rencana perombakan skuat. Martapura FC akan merekrut pemain-pemain dari klub ISL yang absen. Jika pihak Mahaka mensyaratkan kami pakai pemain asing, kami siap mencari yang terbaik. Bertanding dengan klub-klub ISL merupakan pengalaman langka bagi kami," ujarnya.

Hingga saat ini Mahaka Sports and Entertainment memang masih menunggu keputusan terkini dari klub-klub asal Papua, apakah mereka benar tidak bersedia tampil di turnamen garapan mereka atau tidak. Bila kuota peserta dari klub ISL tak terpenuhi, pihak promotor baru akan mengundang klub Divisi Utama untuk memenuhi kuota itu.

Keputusan final terkait peserta akan diambil promotor sebelum 13 Agustus 2015 karena pada 13 Agustus itu Mahaka Sports and Entertainment berencana menggelar pertemuan dengan seluruh manajer kontestan Piala Indonesia Satu.

Baca Juga :

Mahaka: PSGC dan Martapura Ikut Piala Indonesia Satu, Asal...

Alamak, Martapura Tinggal Punya Satu Kiper

Trofeo Martapura Batal Digelar?

 

 

Video Populer

Foto Populer