Sukses


Mahaka: PSGC dan Martapura Ikut Piala Indonesia Satu, Asal...

Bola.com, Jakarta - CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdul Gani, mengatakan telah menyiapkan dua tim dari Divisi Utama untuk ikut bergabung di Piala Indonesia Satu. Hal tersebut dilakukan setelah beberapa klub ISL memutuskan tidak ikut serta dalam turnamen garapan Mahaka Sports and Entertainment.

Seperti diketahui Mahaka sebagai pihak promotor menginginkan minimal 16 klub yang berlaga di turnamen Piala Indonesia Satu. Namun, hingga sejauh ini baru ada 14 tim yang menyatakan keinginannya jadi kontestan turnamen.

"Martapura FC, dan PSGC Ciamis menjadi kandidat terkuat bila tidak ada klub ISL yang mau berlaga di Piala Indonesia Satu. Mereka telah berulangkali melakukan komunikasi dengan kami, menunjukkan keseriusan untuk bisa berlaga di ajang yang kami gelar," kata Hasani Abdul Gani saat dihubungi Bola.com, Kamis (30/7/2015).

Lebih lanjut Hasani menambahkan akan menunggu keputusan klub ISL sampai hari Jumat, (31/7/2015). Bila tidak ada yang mendaftar dua klub tersebut otomatis berlaga di turnamen pramusim itu.

"Kami melihat dua klub dari Divisi Utama tersebut kekuatannya cukup seimbang dengan klub-klub ISL yang sudah pasti ikut bermain di Piala Indonesia Satu," ujarnya.

Rencananya Piala Indonesia Satu akan mulai bergulir pada 30 Agustus 2015. Dan Mahaka telah menunjuk empat kota sebagai tuan rumah babak penyisihan grup, yaitu Bandung, Malang, Bali dan Makassar. Turnamen ini digelar mengisi kekosongan kompetisi profesional.

Gara-gara perseteruan antara PSSI dengan Kemenpora, penyelenggaraan kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama macet karena pihak kepolisian menolak mengeluarkan izin pertandingan. Acuan aparat keamanan, PSSI statusnya dibekukan Kemenpora.

Baca Juga:

Promotor Piala Indonesia Satu Sediakan Total Hadiah Rp 7 Miliar

Firman Utina Butuh Kejelasan Persib Soal Kontrak Pemain di PIS

Ini Respons Persiba Balikpapan Soal Turnamen Piala Indonesia Satu

Video Populer

Foto Populer