Sukses


Raih Hasil Buruk di SoJC 2015, Pelatih Persewangi Diejek Suporter

Bola.com, Banyuwangi - Sebagai tuan rumah Sunrise of Java Cup 2015, Persewangi Banyuwangi diharapkan bisa tampil memukau. Tapi hal itu tak bisa diwujudkan oleh Ferdinand Sinaga dkk. Sebab, mereka justru menelan dua kekalahan beruntun.

Laga pertama, Persewangi kalah tipis dari Indonesia All Stars 0-1 pada Rabu lalu (29/7/2015). Kekalahan kedua pada  Sabtu (1/8/2015) lebih memalukan lagi. Mereka digulung Bali United Pusam (BUP) dengan skor 1-3.

Tim berjuluk Laskar Blambangan ini sempat unggul lebih dulu lewat tendangan bebas Yusuf Efendi menit 24. Namun, BUP bisa tampil tenang dan berhasil membalikkan keadaan. Dua gol diborong oleh Sultan Sama menit 42 dan 58. Satu gol lain disumbangkan pemain pengganti, Sandi Sutha menit 73. Hasil ini membuat Persewangi sementara jadi juru kunci SoJC.

Rapor buruk Persewangi di dua laga awal membuat suporter mereka, Laros Banyuwangi kecewa. Ketika pertandingan lawan BUP hampir usai, para suporter itu menyanyikan lagu yang mengejek tim pelatih Persewangi. "Kalau tidak seri, kalah. Pelatihnya goblok," teriak para suporter di tribun papan skor.

Nama duet pelatih Bagong Iswahyudi dan Imam Hambali pun disebut kurang pandai memainkan strategi. Padahal merek sudah meminjam tiga pemain ISL seperti Ferdinand Sinaga (Sriwijaya FC), Guntur Ariadi (Barito Putera), dan Javad Moradi (eks Persidafon).

Mendengar ejekan para suporter, Imam Hambali pelatih Persewangi langsung meminta maaf. Namun, dia memang tidak memiliki banyak waktu untuk memadukan para pemain pinjamannya. "Lawan-lawan kami kekompakan timnya sudah terbentuk sejak lama," jawabnya.

Sebenarnya Persewangi sempat tampil memukau pada babak pertama lawan BUP. Tapi stamina pemain Laskar Blambangan terlihat belum maksimal. Sehingga babak kedua mereka seakan kehabisan bensin dan mudah kehilangan bola.

Baca juga :

Setahun Hanya Latihan Sendiri, Adelmund Lambat dan Tak 'Panas'

Evan Dimas ke Surabaya, Indonesia All-Star Digulung Arema

Bali United Kalah Lagi dari Arema, IS: Kami Tidak Konsisten!

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer