Sukses


Ferdinand Tak Berkutik, Persewangi Takluk dari Indonesia All-Star

Bola.com, Banyuwangi - Tuan rumah Persewangi Banyuwangi harus menanggung malu di laga perdana Sunrise of Java Cup 2015 Rabu Malam. Sebab, tim berjuluk Laskar Blambangan itu harus kalah tipis 0-1 dari Indonesia All Stars yang dihuni mayoritas pemain timnas U-23. Gol semata wayang di laga itu lahir dari kaki Fandi Eko Utomo menit 38.
 
Kekalahan ini membuat kubu Persewangi cukup kecewa. Sebab, mereka sudah berupaya mengangkat performa timnya dengan mendatangkan pemain sekelas Ferdinand Sinaga dari Sriwijaya FC. 
 
Tapi di laga perdana, mantan bomber Persib Bandung itu tak berkutik. Sebab, dia jarang mendapatkan suplai bola. Lini tengah Persewangi yang dikomandoi Slamet Nurcahyo dan Javad Moradi keteteran menghadapi agresivitas pemain muda Indonesia All Stars. Sehingga penguasaan bola banyak dikuasai tim besutan Aji Santoso.
 
"Pertandingan pertama selalu sulit. Apalagi kekompakan tim belum maksimal. Ini jadi bahan perbaikan di laga berikutnya," kata Imam Hambali, pelatih Persewangi.
 
Sebenarnya dari materi pemain, Indonesia All Stars memang lebih unggul. Ditambah lagi mayoritas pemainnya sudah berkumpul lama di pemusatan latihan untuk ajang SEA Games 2015 bulan lalu. 
 
Di starting eleven Indonesia All Stars, hanya ada tiga pemain di luar timnas U-23. Mereka adalah Rendi Irawan, Asep Berlian dan Rendika Rama. Sisanya dihuni Evan Dimas dkk.
 
Baca juga :

Video Populer

Foto Populer