Sukses


Berubah Pikiran, Mahaka Izinkan Pemain Pindah di Piala Presiden

Bola.com, Jakarta - Mahaka Sport and Entertaiment sebagai pengagas Piala Presiden akhirnya merestui adanya perpindahan pemain dari satu klub ke klub lain. 

Sebelumnya, pihak Mahaka Sport and Entertaiment tidak memperbolehkan perpindahan pemain maupun peminjaman pemain dalam turnamen yang digelar untuk mengisi kekosongan kompetisi di Tanah Air. Itu berarti, setiap klub yang mengikuti Piala Presiden hanya boleh menggunakan pemain yang terdaftar di klub masing-masing sesuai daftar pemain di Indonesia Super League (ISL) 2015.

Namun regulasi tersebut mengalami perubahan. CEO Mahaka Sport and Entertaiment, Hasani Abdulgani mengungkapkan kini setiap klub berhak melakukan perpindahan pemain asal secara legalitas jelas dan juga ada surat pernyataan pemain tersebut dilepas oleh klub lamanya.

"Maksudnya, seorang pemain yang akan pindah klub di Piala Indonesia Satu (sekarang Piala Presiden) telah mendapat restu dari klub lamanya untuk membela klub barunya. Misalnya, ada pemain Persib Bandung yang akan pindah ke Persija Jakarta. Jika pihak Persib mengizinkan, maka pemain tersebut telah sah pindah ke Persija," ungkap Hasani saat dihubungi Bola.com , di Jakarta, Minggu (2/8/2015).

Selain itu, pihak Mahaka juga merestui perpindahan pemain dari klub yang tidak mengikuti Piala Presiden ke klub yang ikut serta dalam turnamen gagasannya tersebut.

"Misalnya, Persib Bandung mengincar pemain Barito Putera. Pemain tersebut berminat ke Maung Bandung. Jika Barito Putera mengizinkan dengan surat pelepasan dari Barito Putera, maka pemain itu tidak ada masalah untuk pindah ke Persib Bandung," jelasnya.

Sampai saat ini, pihak Mahaka masih menunggu kelengkapan klub peserta Piala Presiden. Dari 16 klub yang direncanakan baru ada 13 klub yang menyatakan ikut dalam turnamen tersebut. 13 klub itu adalah Semen Padang, Gresik United, Persela Lamongan, Persib Bandung, PSM Makassar, Arema Cronus, Bali United, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya, Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC, dan Sriwijaya FC.

Baca Juga :

Nama Turnamen Piala Indonesia Satu Jadi Piala Presiden 2015 Lagi?

Mahaka Kumpulkan Manajer Klub Peserta PIS, 13 Agustus

Klub Papua Jadi Serep Persiba yang Batal Tampil di PIS

Video Populer

Foto Populer