Sukses


Mandul Gol di SoJC, Ferdinand Sinaga: Saya Tak Beruntung

Bola.com, Banyuwangi - Publik Banyuwangi harus menurunkan ekspektasi  terhadap striker pinjaman Ferdinand Alfred Sinaga. Dalam dua laga Sunrise of Java Cup 2015, pemain terbaik Indonesia Super League 2014 itu tak kunjung mencetak gol.

Seretnya gol dari Ferdinand membuat Laskar Blambangan menelan dua kekalahan beruntun melawan Indonesia All Stars dan Bali United Pusam. Khusus di laga kedua sebenarnya Ferdinand punya banyak peluang emas. Ada tiga kali dia berhadapan dengan kiper BUP Ngurah Komang.

Namun semuanya gagal berbuah gol karena tendangannya melenceng. Ada apa dengan Ferdinand? Striker 26 tahun ini terlihat kecewa dengan penampilannya sendiri. Usai pertandingan dia hanya tertunduk sambil mengacak-acak rambutnya. "Saya tidak beruntung," katanya singkat.

Dari kondisi fisik, sebenarnya tidak ada masalah. Kecepatannya masih bisa membuat lini belakang lawan kerepotan. Tapi penyelesaian akhirnya yang seakan menghilang. Bisa jadi itu merupakan faktor tak ada kompetisi yang rutin. Terakhir, Ferdinand hanya bermain tarkam di Liga Ramadhan Makassar.

Tapi jika melihat waktu adaptasi, mungkin masih bisa dimaklumi. Ferdinand hanya punya waktu sepekan saja untuk adaptasi. Ditambah lagi tidak ada gelandang dan tandem setara yang mendampinginya.

Praktis hanya Slamet Nurcahyo (Persebaya Surabaya) gelandang andalan Persewangi yang memberikan dukungan dari lini kedua. Selebihnya, Ferdinand banyak turun ke belakang mencari bola. Sehingga saat berhadapan dengan kiper lawan akurasi tembakannya menurun.

Namun di saat laga terakhir SoJC, lawan Arema Cronus Senin (3/8/2015) dia bertekad mencetak gol untuk menebus kegagalan di dua pertandingan sebelumnya. "Sebagai striker tentu ingin cetak gol dan berikan kemenangan," harap Ferdinand.

Baca juga :

Manajer Sriwijaya FC: Sulit Damai, Menpora dan PSSI Saling Bunuh

Curahan Hati Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Gadaikan Surat Tanah

Salgado Dukung Palembang Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer