Sukses


SFC Kalem Tanggapi Ketertarikan PSM Pinang Ferdinand Sinaga

Bola.com, Palembang - Ketertarikan PSM Makassar terhadap Ferdinand Sinaga tidak dikhawatirkan oleh manajemen Sriwijaya FC. Bahkan manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri selaku pengelola Laskar Wong Kito yakin pemain terbaik Indonesian Super League (ISL) 2014 tersebut akan tetap bertahan di Palembang untuk kompetisi musim depan.

Sekretaris tim SFC, Achmad Haris menyatakan sejauh ini pihaknya masih akan terus menggunakan jasa eks pemain Persib Bandung tersebut. Termasuka untuk turnamen Piala Indonesia Satu atau kompetisi ISL yang menurut PT Liga akan kembali bergulir pada Oktober mendatang.

“Sejauh ini pernyataan resmi tim masih sama seperti yang disampaikan oleh Presiden Klub saat silaturahmi sebelum lebaran kemarin,” ujar Haris.

Menurutnya, pemain yang sudah pasti diputus kontraknya hanya tiga pemain asing plus Raphael Maitimo. Kini, pihak manajemen sedang menunggu kepastian turnamen Piala Indonesia Satu dan ISL 2016 sebelum merancang masa persiapan tim menghadapi dua ajang tersebut.

"Kami sudah mendengar bahwa seluruh perwakilan klub akan dikumpulkan lagi di Jakarta untuk membahas masalah ini, namun sampai saat ini kami belum mendapat undangan resminya. Yang jelas SFC sangat butuh kepastian tersebut untuk dapat merancang program kedepannya,” Haris menegaskan.

Dihubungi terpisah, Ferdinand Sinaga menegaskan komitmennya tetap bersama SFC meski manajemen sudah membubarkan tim, beberapa waktu lalu. "Saya masih pemain SFC dan sekarang menunggu instruksi dari manajemen mengenai program kedepan " ucapnya.

Ayah dari dua orang anak ini tidak menampik bahwa belakangan ini ada beberapa klub yang mengajaknya bergabung untuk bermain di turnamen Piala Indonesia Satu atau Piala Kemerdekaan.

"Namun saya katakan bahwa saya belum bisa menerima tawaran tersebut karena masih berstatus sebagai pemain SFC," tegasnya.

Ferdinand mengaku juga cukup memahami posisi manajemen SFC yang harus membubarkan tim karena tidak adanya kompetisi yang harus diikuti.

"Semoga saja kedepan permasalahan sepakbola di tanah air cepat selesai dan kompetisi bisa bergulir lagi," harapnya.

Baca juga :

Manajer Sriwijaya FC: Sulit Damai, Menpora dan PSSI Saling Bunuh

Curahan Hati Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Gadaikan Surat Tanah

Salgado Dukung Palembang Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018

Video Populer

Foto Populer