Sukses


PT LI Akan Gulirkan Piala Indonesia Musim Depan?

Bola.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola di Indonesia (PSSI) bersama PT Liga Indonesia mengeluarkan wacana akan menggelar Piala Indonesia musim depan.

Wacana itu muncul seusai berlangsungnya rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang dihadiri perwakilan Liga di kantor PSSI, Jakarta, Senin (3/8/2015).

Pada ISL 2015 yang akhirnya dihentikan karena alasan force majeure, Piala Indonesia yang terakhir kali digelar tahun 2013 akhirnya batal dijalankan. Turnamen yang digelar sejak 2005 tidak jadi bergulir karena belum selesainya Kongres Luar Biasa PSSI, Mei lalu.

Efek dari belum rampungnya KLB PSSI membuat sponsor enggan mendukung kompetisi yang juga dikenal dengan nama Copa Indonesia ini. "Ada wacana seperti itu. Peserta nantinya selurub klub dari ISL, Divisi Utama, dan Liga Nusantara," kata Erwin Dwi Budiawan, Wakil Ketua Umum PSSI.

Hanya saja, PSSI Liga belum memastikan kapan waktu yang tepat untuk menggelar Piala Indonesia ini. "Kami masih membicarakan hal ini sampai saatnya akan diumumkan," ucap Erwin singkat.

Piala Indonesia merupakan turnamen yang diikuti seluruh klub yang menjadi anggota PSSI. Mulai dari ISL, Divisi Utama hingga tim yang berasal dari Liga Nusantara. 

Turnamen yang juga dikenal dengan nama Copa Indonesia ini terakhir kali dihelat tahun 2013 dan melahirkan Persibo Bojonegoro sebagai juara.

Baca juga :

Sanksi FIFA Bikin Indonesia Absen di ASEAN Super League 2016

Ini 15 Keputusan Rapat Komite Eksekutif PSSI

Piala Presiden 2015 Jadi Turnamen Pramusim ISL 2015-2016

Video Populer

Foto Populer