Sukses


Didukung 5 Sponsor, PSM Siap Jalani ISL 2015-2016 tanpa Masalah

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar menyambut dengan antusias rencana PT Liga Indonesia menggulirkan ISL 2015-2016 pada pekan ketiga Oktober 2015. Hal itu diungkapkan Sumirlan, Direktur Teknik PSM, kepada Bola.com.

"PSM sangat berkepentingan kompetisi kembali digelar sesuai jadwal. Bagi Bosowa Sports selaku pemilik saham mayoritas di PSM, sepak bola juga adalah industri sekaligus misi sosial," ujar Sumirlan, yang juga Direktur Pemasaran Semen Bosowa, sponsor utama PSM ini.

Sumirlan menambahkan PSM tidak terlalu bermasalah pada pendanaan. Pasalnya, dua bersaudara pemilik Juku Eja, Erwin dan Sadikin Aksa, tetap berkomitmen mendanai timnya.

"Indikatornya, pasca penghentian kompetisi, PSM termasuk tim yang bersih alias sudah menyelesaikan kewajiban ke pemain," jelas Sumirlan.

Di sisi lain, Sumirlan mengungkapkan, ada empat sampai lima perusahaan di luar Bosowa Grup yang siap jadi sponsor PSM. "Saat ini, mereka bersikap menunggu kepastian jadwal kompetisi," papar Sumirlan.

Tapi, eks kapten PSM itu enggan membeberkan nama calon sponsor itu dengan alasan mereka belum resmi bersepakat dengan PSM. "Yang pasti kalau mereka jadi sponsor ditambah Bosowa Grup, PSM siap mengarungi kompetisi tanpa bermasalah," tegas Sumirlan.

Selain dari sponsor, PSM juga berharap pada pendapatan dari tiket penonton dan hak siar televisi. Juku Eja punya modal suporter yang fanatik. Buktinya, pada dua laga awal PSM di ISL 2015 saat menjamu Persiba Balikpapan dan SrIwijaya FC, Stadion Andi Mattalatta Mattoangin yang berkapasitas 30 ribu penonton terisi penuh. Padahal, dua laga itu berlangsung pada siang yang terik.

Baca Juga :

Jelang Piala Presiden 2015, PSM Masih Rawan di Lini Belakang

PSM Makassar Butuh Lawan Uji Coba setelah Piala Presiden

Buat Kepentingan PSM, The Maczman Konsolidasi di Tana Toraja

Video Populer

Foto Populer