Sukses


Frans Sinatra: Martapura FC Tidak Akan Mengecewakan Mahaka

Bola.com, Martapura - Hari Selasa (4/8/2015) jadi hari menggembirakan bagi manajemen Martapura FC (MFC). Karena saat itu secara resmi operator Piala Presiden 2015, Mahaka Sports and Entertainment menyetujui klub asuhan Frans Sinatra itu sebagai peserta turnamen yang mayoritas diikuti klub-klub ISL.

Bersama PSGC Ciamis, klub berjulukan Laskar Adam ini sebagai wakil dari Divisi Utama yang ambil bagian di Piala Presiden 2015. “Saya ditelepon CEO Mahaka, Hasani Abdulgani soal kepastian kami ikut Piala Presiden. Kami akan menjawab kepercayaan tersebut dengan mempersiapkan tim terbaik. Kami tak ingin mengecewakan pihak Mahaka,” tutur Frans Sinatra, pelatih Martapura FC.

Rencananya, Rabu (5/8/2015) ini, Frans akan rapat dengan manajemen untuk mengatur persiapan latihan, termasuk agenda pemanggilan pemain yang telah diliburkan sebelum Lebaran lalu.

“Pekan ini, kami akan panggil pemain yang layak tampil di turnamen bergengsi ini. Jadi kami tak ajak semua pemain lama, karena kami ingin benar-benar punya tim tangguh yang bisa bersaing dengan tim-tim ISL. Saat rapat nanti, saya akan sampaikan soal tambahan pemain baru, juga pemain asing yang dibidik,” kata eks gelandang Timnas Indonesia era 1990-an ini.

Posisi rawan yang perlu diperkuat, lanjut Frans, sektor gelandang dan barisan depan. Karena dari evaluasi selama persiapan Divisi Utama yang dihentikan lalu, pos itu paling riskan.

“Saya butuh gelandang asing seperti Sengbah Kennedy. Striker bisa lokal atau asing. Tapi mereka harus punya kualitas setara ISL. Karena persaingan turnamen ini pasti keras dan ketat. Target awal, kami harus lolos penyisihan grup,” ujarnya.
Mahaka Sports and Entertainment tak salah bila memilih Martapura FC. Klub ini adalah semifinalis Divisi Utama musim lalu. Mereka juga punya manajemen profesional.

“Martapura FC boleh dibilang satu-satunya tim Divisi Utama yang tak dibubarkan ketika kompetisi berhenti. Karena misi kami ingin membentuk tim secara terprogram, bukan tujuan instan,” jelas Muhammad Hilman, Ketum Martapura FC.

Baca Juga :

Promotor Piala Indonesia Satu Sediakan Total Hadiah Rp 7 Miliar

PT LI Akan Ubah Sistem Penjadwalan Pertandingan ISL 2015-2016

Piala Presiden 2015 Jadi Turnamen Pramusim ISL 2015-2016

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer