Sukses


Pemain Persipura Jayapura Boleh Pindah Klub, Asal..

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura tak menutup pintu bagi Boaz Solossa dkk. memperkuat tim lain di Piala Presiden yang akan berlangsung mulai 30 Agustus mendatang. Dengan catatan, pemain yang bersangkutan sudah lebih dahulu meminta izin ke manajemen Mutiara Hitam.

Bagi Persipura, masalah izin ini penting meski mereka tidak akan ambil bagian di Piala Presiden. Pasalnya, Persipura mengklaim para pemain, termasuk Zulham Zamrun yang memutuskan bergabung ke Persib Bandung, masih terikat kontrak walau tim sudah dibubarkan sejak awal Juni lalu.

Gara-gara persoalan izin ini pula manajemen tim asal Papua akan meminta keterangan kepada Zulham. Hal ini dilakukan untuk mengetahui alasan di balik keputusannya tidak meminta persetujuan Persipura sebelum memutuskan bergabung ke Persib.

"Kami tidak menahan pemain yang ingin ikut (bermain di Piala Presiden), tapi mereka harus melapor ke manajemen Persipura," ucap Benhur Tommy Mano, Ketua Umum Persipura kepada Bola.com.

"Setelah itu kami akan mengeluarkan keputusan bisa atau tidak pemain itu main di klub lain. Meski, sebenarnya untuk pindah tidak ada masalah," ia menambahkan.

Ditanya soal pemain lain yang berencana mengikuti jejak Zulham, Benhur mengaku belum ada satu pun pemain Persipura di luar winger asal Ternate itu, yang berpamitan untuk bermain di klub Indonesia Super League lainnya.

Opsi untuk pemain Persipura mencari 'keringat' di tim lain terbuka karena Mahaka Sports & Entertainment membuka pintu untuk pemain pindah ke tim lain. Dengan catatan, pihak klub tempat si pemain bernaung memberikan izin untuk pindah klub.

"Sepanjang itu untuk kebaikan pemain dan untuk menjaga kondisi mereka, Persipura tidak ada masalah," pungkas Benhur.

Baca juga :

Mudik, Pelatih Persipura Memilih Ikut Kursus Pelatih

Ini Alasan Persipura Jayapura Tak Ikut Piala Indonesia Satu

Persipura Bubar, Boaz Solossa Jalani Hari-hari sebagai PNS

Video Populer

Foto Populer