Sukses


Disebut Terlibat Suap, Jimmy: Saya Tak Pernah Terima Upeti

Bola.com, Jakarta - Mantan wasit, Jimmy Napitupulu menyambut positif pemanggilan yang dilakukan Komisi Displin (Komdis) PSSI. Ia menilai dengan adanya pemanggilan tersebut dirinya bisa menjelaskan soal masalah yang menimpanya saat ini.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu beredar video yang menyebutkan bahwa wasit Solikin telah mentransfer upeti ke Jimmy sebesar Rp 3 juta. Dalam video itu juga disebutkan bahwa Solikin sudah menyetor sebanyak tiga kali pada April, Juni dan Agustus.

Bahkan tuduhan tersebut diperkuat dengan komentar salah satu orang yang terlibat dalam praktek match fixing yakni BS. Ia mengatakan Jimmy ikut andil dalam praktek kotor tersebut.

"Tidak masalah saya bila dipanggil. Saya senang dengan pemanggilan ini karena bisa menjelaskan soal duduk perkara yang ada secara jelas," kata Jimmy saat dihubungi Bola.com, Rabu (5/8/2015).

"Yang penting saya tidak pernah menerima upeti yang disebutkan. Makanya saya senang dipanggil Komdis," ia menambahkan.

Jimmy menegaskan bila ia memang terlibat dalam match fixing tentunya Solikin mentransfer lebih dari tiga kali. Sebab pada musim lalu Solikin menjadi wasit sebanyak 19 kali.

"Bila melihat bukti yang ada di video Solikin hanya mentransfer tiga kali. Bila benar seharusnya dia kirim 16 sisanya. Tapi mana sampai sekarang tidak ada juga," ucap mantan wasit berlisensi FIFA ini.

Rencananya Jimmy akan bertemu dengan Komdis pada 13 Agustus 2015. Ia dipanggil bersama dua orang lainnya yakni wasit Bambang Suryo, dan mantan kapten Persewangi, Febri Sofyandi.

Baca juga :

Pulih dari Cedera, Wasit Ini Langsung Cari Tambahan Penghasilan

Ini Upaya Wasit dan Pedagang agar Konflik PSSI-Menpora Berakhir

Kompetisi Terhenti, Wasit Ini Hidup dari Sewa Mobil

Video Populer

Foto Populer