Sukses


PT LI Putuskan 2 Regulasi Baru ISL 2015-2016 pada Akhir Agustus

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia (LI) akan memutuskan dua regulasi terbaru yang rencananya diterapkan dalam ISL 2015-2016 yaitu. Dua regulasi anyar itu adalah salary cap dan financial fair play. Rencananya regulasi itu akan diputuskan untuk selanjutnya diterapkan setelah pertemuan klub-klub ISL 2015 pada tanggal 12 Agustus 2015.

Dua regulasi itu diterapkan agar ISL 2015-2016 menjadi kompetisi yang lebih profesional terutama dari sisi keuangan klub sehingga seluruh klub peserta ISL 2015-2016 tidak mengalami permasalahan keuangan.

Yang pertama soal salary cap, di mana setiap klub peserta ISL 2015-2016 diberi batasan dalam memberikan gaji pemain dan anggaran gaji seluruh pemain. Kedua yaitu financial fair play, di mana setiap klub akan diberi batasan dalam melakukan belanja pemain.

Hingga saat ini PT LI masih melakukan proses pengkajian untuk memilih regulasi mana yang paling cocok diterapkan atau akan menerapkan keduanya di kompetisi kasta terelite di Indonesia tersebut.

Sekretaris PT LI, Tigorshalom Boboy, menyatakan pihaknya akan mempresentasikan kedua regulasi tersebut pada pertemuan klub peserta ISL 2015-2016 pada 12 Agustus. Selanjutnya, pihak klub akan menjelaskan kepada para pemain di klub masing-masing mengenai dua regulasi baru tersebut.

"Jika klub sudah mempresentasikannya kepada pemain, kami menunggu respons pemain. Kalau ada yang mempermasalahkan, kami akan konsolidasi dengan pemain. Jadi, akhir Agustus sudah kami putuskan mana yang akan diterapkan," kata Tigor saat dihubungi Bola.com, di Jakarta, Kamis (6/8/2015).

Menurut Tigor, proses yang dijalankan sudah sesuai mekanisme yang berlaku sebelum sebuah regulasi baru diterapkan.

"Baik pemain dan klub harus sama-sama puas dan tidak dirugikan, jika kedua regulasi tersebut dijalankan atau hanya salah satu, nantinya," ungkapnya.

PT LI merasa perlu memberlakukan salary cap dan financial fair play salah satu alasannya, setelah mencermati sejumlah klub kesulitan membayar gaji pemain maupun tim pelatih yang akhirnya memunculkan tunggakan gaji.

Baca Juga :

PT LI Akan Ubah Sistem Penjadwalan Pertandingan ISL 2015-2016

PT LI Akan Gulirkan Piala Indonesia Musim Depan?

ISL 2015-2016 Cocok Pakai Salary Cap atau Financial Fair Play?

Video Populer

Foto Populer