Sukses


Tim Transisi Tak Tahu Markas Persires Kini di Sukoharjo

Bola.com, Sukoharjo - Persires Sukoharjo masih menjadi klub nomaden saat berlaga di Piala Kemerdekaan. Meski bermarkas di Sukoharjo, Jawa Tengah, namun tim itu malah masuk di Grup A yang dihuni tim-tim asal Sumatera. Pasalnya, tuan rumah grup tersebut adalah Medan.

Di Grup itu, Persires bersaing dengan tuan rumah PSMS Medan, PSPS Pekanbaru, Lampung FC, Persitara Jakarta Utara (Jawa) dan Kalteng Putra (Kalimantan). Mengapa Persires bisa berada di Grup A dan bukannya di Grup C yang dihuni tim-tim Jawa Tengah dan Jawa Timur (Persinga Ngawi)?

Selidik punya selidik, ternyata Tim Transisi Kemenpora yang menggelar Piala Kemerdekaan tida tahu kalau Persires sudah bermarkas di Sukoharjo. Setelah menjadi nomaden karena berpindah-pindah kota, klub yang berasal dari Rengat ini, menetap di Sukoharjo musim 2014-2015.

“Tim Transisi tidak kalau kalau Persires sudah di Sukoharjo. Mereka mengira kami ada di Sumatera sehingga dimasukkan di Grup A,” ungkap CEO Persires, Borgo Pane.

ANDALAN - Galih Chandra salah satu pemain andalan Persires saat tampil di Piala Kemerdekaan. (Bola.com/Vincensius Sawarno)

“Tak masalah bila akhirnya bermain di grup itu meski sesungguhnya kami ingin masuk Grup C. Kami juga tetap menggunakan nama Persires Sukoharjo di Piala Kemerdekaan,” jelasnya.

Meski tetap memakai Sukoharjo di belakang nama klub, Persires yang kini diarsiteki Suimin Diharja justru tidak menjalani pemusatan di kota itu, Mereka memusatkan latihan di Cilegon.

“Kami memang tidak menjalani pemusatan latihan di Sukoharjo. Untuk skuat, kami mempertahankan pemain lama. Mereka yang seharusnya memperkuat Persires di kompetisi Divisi Utama yang dibubarkan itu,” kata dia lagi.

Persires menjadi satu-satunya tim yang berlaga di kompetisi DU yang dibubarkan. Mereka menghadapi Persikad Purwakarta dan menjadi satu-satunya laga yang bisa digelar di kompetisi. Di laga itu, mereka kalah 1-3.

Hanya Persires masih mengalami kesulitan finansial. Mereka menunggak pembayaran jersey untuk musim kompetisi itu. Namun, Borgo memastikan segera menyelesaikan tunggakan itu.

Baca Juga:

Daftar 24 Tim yang Ikut di Piala Kemerdekaan

Klub Divisi Utama yang Ikut Piala Kemerdekaan Dihukum Komdis?

Yahukimo FC Bersikap Pasif Terkait Piala Kemerdekaan

Video Populer

Foto Populer