Sukses


PSM Gaet Empat Pemain Jebolan Liga Ramadhan

Bola.com, Makassar - PSM Makassar tetap konsisten menerapkan syarat memprioritaskan pemain asli Makassar dalam perekrutan skuat menghadapi Piala Presiden 2015. Buktinya, selain mempromosikan pemain PSM U-21, manajemen Juku Eja juga merekrut empat pemain Makassar yang dinilai tampil bagus bersama klubnya di Liga Ramadhan 2015.

Mereka adalah M. Syaiful (Galesong Putra), Hasan Husain (MZT FC), Tamsil Sijaya, dan Satrio Syam (Putra Banca). Dua nama pertama berstatus pemain pelapis
karena belum punya jam terbang di pentas sepak bola nasional. Sedang dua nama terakhir berpeluang masuk daftar starter karena sudah memiliki jam
terbang tinggi.

Tamsil misalnya, rekan seangkatan Ardan Aras dan Iqbal Samad di PSM Praligina 2005 ini pernah membela Persik Kediri dan Persepam Madura United. Sedang Satrio yang juga produk PSM Praligina angkatan pertama pernah memperkuat PSMS Medan dan Persebaya Surabaya. Di ISL 2015, Satrio tercatat sebagai pemain Persipasi Bandung Raya (PBR).

Sumirlan, Direktur Teknik PSM mengungkapkan, manajemen Juku Eja kemungkinan besar menghentikan perburuan pemain yang disiapkan menghadapi Piala Presiden 2015. "Saya pikir komposisi pemain saat ini sudah cukup untuk bersaing di Piala Presiden. Nantilah, setelah itu kamiakan melakukan evaluasi lagi untuk menghadapi ISL 2015/2016," ujar Sumirlan yang juga Direktur Pemasaran Semen Bosowa, sponsor utama PSM ini.

Sumirlan menambahkan, untuk ISL 2015/2016, manajemen bakal melakukan perombakan baik di posisi pelatih dan pemain. Peran Assegaf Razak sebagai pelatih kepala sudah pasti diganti karena eks striker PSM ini hanya mengantongi lisensi A nasional.

Sosok Luciano Leandro jadi kandidat utama pelatih PSM. Manajemen PSM sudah mengantongi nama sejumlah pemain asing. "Tapi itu urusan nanti. Kita lihat perkembangan. Apalagi, kami juga belum tahu regulasi terbaru terkait aturan main di LSI musim depan," papar Sumirlan.

Baca Juga:

Jelang Piala Presiden 2015, PSM Masih Rawan di Lini Belakang

PSM Berburu Playmaker Andal demi Target Juara PIS

Turun di Piala Indonesia Satu, Gaji Pemain PSM Alami Penyesuaian

Video Populer

Foto Populer