Sukses


Ingin Sepak Bola Indonesia Hidup Lagi, RD Ikut Turun ke Jalan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta di ISL 2015, Rahmad Darmawan, mengungkapkan alasannya mengapa ikut berdemonstrasi dengan suporter Macan Kemayoran di kantor Kemenpora. Rahmad berujar tindakannya tersebut atas dasar solidaritas untuk sepak bola Indonesia.

Rahmad datang ke kantor Kemenpora bersama ratusan suporter Persija, The Jakmania. Mereka bersama-sama menuntut agar Menpora Imam Nahrawi mencabut SK pembekuan terhadap PSSI. Sebab, mereka menilai awal mula matinya kompetisi Tanah Air dari penerbitan SK itu.

PSSI memutuskan memberhentikan kompetisi ISL dan membatalkan kompetisi Divisi Utama dan Liga Nusantara di Indonesia karena alasan force majeure. Sebab beberapa klub kesulitan untuk mendapatkan izin bertanding dari pihak Kepolisian.

"Saya ikut ke sini hanya ikut mendukung saja karena kami sangat mengharapkan SK dicabut agar sepak bola Indonesia bisa kembali berjalan," kata pria yang akrab disapa RD itu di kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (11/8/2015).

Aksi RD meminta Menpora mencabut SK pembekuaan terhadap PSSI bukanlah pertama kali. Sebab beberapa waktu lalu ia turut hadir ke kantor Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) sebagai upaya agar konflik PSSI-Kemenpora segera berakhir.

"Kemungkinan kalau ada aksi semacam ini lagi, saya akan ikut, asal waktunya pas," ujarnya.

Selain Rahmad Darmawan, pesepak bola nasional seperti Gunawan Dwi Cahyo dan Leonard Tumpamahu juga terlihat dalam aksi unjuk rasa ini.

Baca Juga :

Rahmad Darmawan: ke Komnas HAM demi Kemajuan Sepak Bola Nasional

Kantor Kemenpora Diserbu Ribuan Pendukung Persija

Ini Jadwal Baru Pertemuan Persija dengan Pemain dan Tim Pelatih

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer