Sukses


Ryuji Utomo: "Semoga Saya dan Evan Dimas Sama-sama Sukses"

Bola.com, Jakarta - Dalam waktu berdekatan dua pesepak bola muda Tanah Air, Evan Dimas dan Ryuji Utomo, merintis karier di luar negeri. Keduanya memang memendam hasrat bisa sukses dan mewujudkan mimpi berkiprah di luar negeri.

Dukungan moral diberikan Ryuji ke Evan. Bek sayap Mitra Kukar di ISL 2015 itu pada pekan depan berangkat ke Bahrain untuk bergabung dengan klub Divisi Dua, Al Nahwa.

"Saya berharap Evan Dimas bisa sukses di Spanyol. Ia salah satu pemain berbakat. Skill individunya cocok dengan style bermain Spanyol," ungkap Ryuji.

Evan saat ini sedang berada di Negeri Matador menjalani rangkaian latihan bersama klub Divisi Dua, UE Llagostera. Ini pengalaman trial pertama yang dirasakan gelandang serang asal Persebaya Surabaya di lyar negeri. Kendati pada 2012 Evan pernah merasakan berlatih di akademi La Masia sebagai bagian dari salah satu agenda pencarian bakat di Asia Tenggara.

Beda halnya dengan Ryuji, ia sempat dua tahun menimba ilmu di SAD Uruguay interval tahun 2008-2010. Pada akhir 2014 silam ia juga sempat melakoni trial di Jepang atas undangan promotor J-League.

"Rasa tegang pasti ada, saya merasakannya. Kalau boleh memberi saran ke Evan, sebaiknya ia benar-benar fokus menunjukkan potensi terbaik. Urusan sukses atau tidak jangan terlalu dipedulikan dulu," papar Ryuji yang sempat jadi bagian Timnas Indonesia U-19 yang diasuh oleh Indra Sjafri.

Saat membela Tim Garuda Jaya, hubungan Evan dan Ryuji cukup dekat. "Saat pelatnas Timnas Indonesia U-19 seluruh pemain kompak. Kami sudah seperti saudara. Saya pribadi ikut senang Evan dapat kesempatan unjuk kemampuan di Eropa," ucap Ryuji.

Ryuji mengakui perjuangan Evan lebih berat dibanding dirinya. Kualitas sepak bola Spanyol lebih tinggi dibanding Bahrain. "Semoga kami berdua bisa sukses bermain di luar negeri untuk mengharumkan nama bangsa," ucap sang pemain.

Baca Juga:

Intip Klub U.E. Llagostera Tempat Evan Dimas Uji Coba

Wow, Inilah Foto-Foto Evan Dimas Saat Disambut Klub Katalan UE Llagostera

Evan Dimas Resmi Melakoni Trial di UE Llagostera

 

 

 

 

 

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer