Sukses


Klub ISL Masih Gamang Sikapi Bergulirnya ISL 2015-2016

Bola.com, Jakarta - Pertemuan klub peserta Indonesia Super League (ISL) dengan PT Liga Indonesia masih menyisakan tanda tanya besar di pihak klub. Hal ini berkaitan dengan kepastian kick off ISL 2015-2016 pada pekan ketiga Oktober.

Kegamangan ini muncul karena PSSI tak berani menggaransi kompetisi musim depan akan benar-benar berjalan sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Sama halnya seperti ISL 2015, izin keramaian memang masih menjadi penghalang utama bergulirnya kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air.

“Semua pertanyaan klub jadi atau tidak (kompetisi), jawabannya masih belum pasti. PSSI juga tidak berani sebut persentase, berarti kan belum gamblang dan skenario belum final,” ucap Syarifuddin Ardasa, asisten manajer Barito Putera.

“Maksud saya harusnya dibereskan dulu hal yang pokok (kepastian bergulirnya kompetisi) baru menggelar acara ini,” ia menambahkan.

Kekhawatiran serupa juga dirasakan Pusamania Borneo FC yang berstatus tim promosi. Malah, secara tegas PBFC menyatakan Piala Presiden merupakan sasaran antara yang ujungnya adalah partisipasi di ISL 2015-2016.

“Soal izin kepolisian itu menjadi urusan PT Liga dan PSSI, klub sudah menyerahkan hal ini. Klub juga masih wait and see, termasuk untuk mengumpulkan pemain,” kata Donny Fachroni, Sekretaris tim PBFC.

Sementara itu, Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang mengelola Sriwijaya FC, Faizal Mursyid, tidak mau berkomentar terlalu jauh soal kesiapan PSSI dan PT LI menggulirkan ISL 2015-2016. Bagi SFC, urusan kepastian kompetisi akan bergantung pada proses perdamaian PSSI dan Menpora, Imam Nahrawi.

“Masalah ISL digulirkan Oktober kaitannya masalah hukum dengan Menpora, tapi itu menjadi ranah  PSSI. Akan dilihat dari sana kesiapan untuk menggulirkan kompetisi,” ia menuturkan.

Baca juga :

Komdis PSSI Agendakan Panggil Mantan Manajer PSS Sleman

Kasus Match Fixing, Komdis PSSI Panggil Ulang Pemain PSS-Pelatih

Soal Atur Skor, Komdis Akan Panggil Dua Pelatih dan Pemain PSS

 

Video Populer

Foto Populer