Sukses


Soal Atur Skor, Komdis Akan Panggil Dua Pelatih dan Pemain PSS

Bola.com, Jakarta - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akan memanggil empat pemain PSS Sleman, mantan pelatih Gresik United, Agus Yuwono, dan mantan pelatih Persipur Purwodadi, Gunawan, 10 Agustus nanti. Pemanggilan ini dilakukan untuk mendalami kasus pengaturan skor yang belakangan kian ramai jadi perbincangan.

Empat pemain PSS yakni Satrio Aji, Ridwan Awaludin, Moniega Bagus, dan Ronald dipanggil karena komentar blak-blakan soal adanya match fixing yang melibatkan PSS Sleman. Sedangkan Agus mengaku sudah pernah tiga kali mengalami percobaan suap.  

Malah, Gunawan mengungkapkan ikut terlibat dalam praktek kotor ini. Bukan itu saja, kasus pengaturan skor Persipur tahun 2013 diketahui oleh manajer hingga kitman.

"Kami akan memanggil mereka semua pada tanggal 10 Agustus 2015 untuk dimintai keterangan," kata Albinus Laurens Juru Bicara Komdis saat jumpa pers di kantor PSSI, Rabu (5/8/2015).

Setelah mendengarkan keterangan pada 10 Agustus, Komdis akan memanggil tiga orang lainnya antara lain mantan wasit berlisensi FIFA, Jimmy Napitupulu, Bambang Suryo, dan mantan kapten Persewangi, Febri Sofyandi. Sama dengan empat pemain PSS, Agus, dan Gunawan, ketiganya akan diminta keterangan soal kasus match fixing.

Jimmy dipanggil berkaitan dengan upeti kepada Komite Wasit PSSI yang didalamnya terdapat Jimmy. Hal itu sebelumnya diungkapkan oleh BS. "Pengakuan mereka di beberapa media sudah jelas, hari ini kami akan kirim surat pemanggilannya," ucap Laurens.

Baca juga :

Nama Turnamen Piala Indonesia Satu Jadi Piala Presiden 2015 Lagi?

Mahaka Kumpulkan Manajer Klub Peserta PIS, 13 Agustus

Klub Papua Jadi Serep Persiba yang Batal Tampil di PIS

Video Populer

Foto Populer