Sukses


Eksklusif Evan Dimas: Berjuang Melawan Nyeri Betis

Bola.com, Palamos - Evan Dimas menjalani sesi latihan dan trial di klub Divisi Dua Spanyol, UE Llagostera, dalam kondisi tidak fit 100 persen. Ia kudu menahan sakit nyeri di betisnya. Hebatnya, sang pemain sama sekali tidak mengeluh, Evan justru terlihat semangat.

Saat Bola.com mengunjunginya, Evan Dimas bercerita perjuangannya mengatasi rasa sakit saat menjalani sesi latihan di UE Llagostera.

"Saya tidak ingin membuang kesempatan tes di Spanyol. Saya ingin memberikan yang terbaik. Saya bersyukur cedera yang saya alami tidak benar-benar mengganggu performa di lapangan," ujar kapten kedua Timnas Indonesia U-23 SEA Games 2015.

Gelandang serang kelahiran Surabaya, 13 Maret 1995 itu, cedera ringan betis kaki kanan. Cedera menderanya saat tampil membela Garuda All-Star di ajang turnamen Sunrise of Java Cup 2015.

Evan Dimas tinggal di penginapan yang sederhana saat menjalani trial di Spanyol. (Bola.com/Reza Khomaini)

"Sebelum berangkat ke Spanyol saya sempat menjalani terapi di Surabaya. Rekomendasi tim medis menangani saya memperbolehkan saya berangkat ke Spanyol, karena cedera ini tidak dianggap parah," ungkap Evan yang berbincang dengan Bola.com di pinggiran pantai Palamos.

Sejatinya Evan sempat merasa ketar-ketir dengan kebugaran fisiknya. Terhentinya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 membuat bintang muda yang bersinar saat membela Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri itu kehilangan kesempatan menjalani laga kompetitif secara kontinu.

MAKANAN LAUT - Selama menjalani trial di Palamos, Evan Dimas lebih sering menikmati makanan khas laut seperti ikan sarden. (Bola.com/Reza Khomaini)

"Saya beruntung membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2014 dan kemudian dilanjutkan tampil di SEA Games 2015 bareng Timnas U-23. Di dua ajang itu saya menjaga kestabilan fisik," ungkap Evan.

Di luar Tim Merah-Putih, Evan hanya bisa berharap menjalani latihan bersama klubnya Persebaya Surabaya. Selebihnya ia sempat mencicipi tampil di turnamen antarkampung Liga Ramadhan di Makassar. "Idealnya memang semestinya saya menjalani laga kompetisi teratur tiap pekannya. Tapi mau bagaimana lagi? Kompetisi sedang terhenti," ungkap Evan.

Evan rencananya akan tampil di laga uji coba UE Llagostera kontra FC L'Escala pada Minggu (16/8/2015) malam waktu setempat. Sehari sebelum laga tersebut Evan diminta istirahat. Ia tidak boleh menjalani aktivitas berat.

Evan Dimas dan Bola.com, pribadi yang ramah dan punya tekad kuat untuk bisa sukses. (Istimewa)

Pemain didikan SSB Mitra Surabaya itu bahkan dilarang menonton pertandingan persahabatan calon klubnya pada Sabtu (15/8/2015). Evan yang ke Negeri Matador didampingi seorang pengusaha asal Tanah Air itu akan kembali ke Indonesia Rabu (19/8/2015).

Ikuti terus liputan eksklusif Bola.com yang mengejar Evan Dimas ke Spanyol.

Baca juga:

Intip Klub U.E. Llagostera Tempat Evan Dimas Uji Coba

Wow, Inilah Foto-Foto Evan Dimas Saat Disambut Klub Katalan UE Llagostera

Evan Dimas Resmi Melakoni Trial di UE Llagostera

Video Populer

Foto Populer