Sukses


Eksklusif Evan Dimas: Rindu Makan Nasi

Bola.com, Palamos - Evan Dimas harus melakukan sejumlah penyesuaian saat menjalani hari-hari di kota Palamos, Spanyol. Selama sepekan terakhir gelandang serang Persebaya Surabaya tersebut sedang menjalani sesi trial di klub Divisi Dua Spanyol, UE Llagostera.

Kota Palamos letaknya di pinggiran laut Mediterania. Berdekatan dengan kota Barcelona. Pemerintahan mereka di provinsi Girona yang berada di bawah otonomi Catalunya.

Evan yang didampingi salah satu pengusaha asal Tanah Air yang menolak disebut namanya, harus beradaptasi dengan pola hidup di kota tersebut. Bintang Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 itu harus rela mengalah, menyantap makanan yang menunya itu-itu saja.

"Setiap hari saya makan sarden dan spaghetti. Ya, mau bagaimana lagi? Di sini tidak ada menu makanan ala Indonesia atau yang mendekati. Yang ada di depan mata ya dihajar saja, daripada saya mati kelaparan," ungkap Evan ke Bola.com yang secara khusus mengunjungi sang pemain pada Sabtu (15/8/2015).

MAKANAN LAUT - Selama menjalani trial di Palamos, Evan Dimas lebih sering menikmati makanan khas laut seperti ikan sarden. (Bola.com/Reza Khomaini)

Evan mengakui dirinya kesulitan mencari nasi. "Jujur kepingin banget makan nasi, tapi sudah keliling ke mana-mana tidak ada restoran yang menyuguhkan nasi di Palamos," ungkap Evan.

"Lebih mudah menemukan makanan berbau laut di sini. Enggak ada saos atau sambal di sini, makannya tidak terasa nendang," tambahnya.

Selama di Negeri Matador Evan amat fokus menjalani sesi latihan dan persiapan trial di UE Llagostera. Ia tidak banyak mendapat suguhan hiburan untuk menenangkan pikiran. "Di hotel mau nonton televisi bingung juga karena acaranya berbahasa Spanyol semua," ucap Evan yang berbincang-bincang dengan Bola.com di pinggiran pantai Palamos.

"Paling hiburan saya sehari-hari setiap hari kontak orang tua dan saudara dengan telepon internet. Tapi, tidak setiap saat hal itu mudah dilakukan karena jaringan internet di sini tidak terlalu bagus," ungkap Evan.

Pesepak bola belia yang memesona publik sepak bola nasional saat memperkuat Timnas Indonesia U-19 racikan Indra Sjafri ini menginap di penginapan yang sederhana di Hotel Aubi. Evan tidak merasa tersiksa dengan segala keterbatasan yang dirasakannya.

"Saya mencoba menikmatinya. Saya punya mimpi bermain di luar negeri, untuk bisa mewujudkannya tentu harus melalui berbagai rintangan," ungkap Evan, kelahiran Surabaya, 13 Maret 1995.

Evan Dimas dan Bola.com, pribadi yang ramah dan punya tekad kuat untuk bisa sukses. (Istimewa)

 

Ikuti terus liputan eksklusif Bola.com yang mengejar Evan Dimas ke Spanyol.

Baca Juga:

Ini yang Dikangeni Evan Dimas selama Trial di UE Llagostera

Eksklusif: Evan Dimas Niat Intip Aksi Messi di Camp Nou

Eksklusif Evan Dimas: "Postur Saya Paling Kecil di UE Llagostera"

Mengenal UE Llagostera, Ini 10 Fakta Menarik Blanquivermells 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer