Sukses


Ini Dia Alasan Erick Thohir Geber Piala Presiden

Bola.com, Bali - Pemilik PT Mahaka Grup, Erick Thohir, membeberkan alasannya menginisiasi turnamen Piala Presiden yang mulai bergulir 30 Agustus mendatang. Dengan menggelar turnamen yang diikuti oleh 16 klub Indonesia Super League dan Divisi Utama, Presiden Inter Milan itu ingin memberikan sumbangsih terhadap sepak bola nasional.

"Inilah saatnya saya memberikan sumbangsih bagi dunia sepak bola nasional," ucap Thohir usai meninjau lokasi pembukaan turnamen Piala Kemerdekaan di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (16/8/2015).

Ia juga menuturkan gelaran Piala Presiden sebenarnya didorong oleh besarnya keinginan klub di Indonesia berkompetisi. Bak gayung bersambut, keseriusan Erick ini mendapatkan tanggapan yang positif dari Presiden RI, Joko Widodo. Alhasil, Piala Presiden akan bergulir mulai 30 Agustus.

"Saya ditawarkan untuk mendukung dan saya setuju, tetapi dengan catatan yang berkepentingan kami libatkan supaya nantinya tidak menjadi isu yang lain-lain. Saat saya bertemu Presiden, beliau juga menekankan bahwa ini nonpolitik," ucapnya.

Erick tak menjanjikan turnamen Piala Presiden ini akan dihelat di tahun-tahun mendatang. Ia lebih memilih menyerahkan kepada pihak-pihak terkait.

"Buat nanti kelanjutannya silakan para pihak berkepentingan mengambil keputusan. Pada saat ini kami menyelenggarakan hanya pada saat ini. Selesai ini, silakan nanti para tokoh-tokoh sepak bola duduk bersama-lah, bersilahturahmi," Erick memberi saran.

Di sisi lain, Erick memberikan tanggapan positif terkait kesiapan Stadion Dipta menggelar partai pembuka Piala Kemerdekaan. Bentrok antara tuan rumah Bali United meladeni Persija Jakarta akan menjadi penanda berlangsungnya turnamen yang menghabiskan dana Rp 40 miliar ini.

"Soal persiapannya sudah baik, tim sudah diumumkan, grup-grup sudah diumumkan. Sudah berjalan dengan baik," ia menuturkan.

Mengenai izin keramaian Piala Presiden, Erick mengaku terus menjalin komunikasi dengan pihak kepolisian. "Kepolisian terus kami hubungi. Mudah-mudahan semua berjalan lancar," katanya.

Baca juga :

Berikut Jadwal Lengkap Piala Presiden 2015

Bali United vs Persija Jakarta Jadi Laga Pembuka Piala Presiden

Ini Dia Regulasi Pertandingan di Piala Presiden 2015

Video Populer

Foto Populer