Sukses


Ladeni PSIR Rembang, Persis Solo Haram Kalah Lagi

Bola.com, Solo - Persis Solo harus waspada saat meladeni PSIR Rembang pada laga kedua Grup C Piala Kemerdekaan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (18/8/2015). Paling tidak, tim asuhan Aris Budi Sulistyo harus bisa memetik pelajaran usai takluk 2-3 dari PPSM Magelang di laga perdana.

Kedua tim sama-sama menelan kekalahan di laga pertama. Jika Persis dipermalukan PPSM maka PSIR dihajar Persiba Bantul dengan skor 0-2. Ini membuat kedua tim sama-sama butuh kemenangan bila ingin membuka peluang lolos ke babak berikutnya.

“Semua elemen tim dari pelatih sampai pemain sudah belajar dari kekalahan lalu. Kami tak ingin terjegal lagi. Kami wajib meraih kemenangan untuk memperpanjang nafas,” kata Aris Budi.

Di laga ini, Persis mengandalkan striker Johan Yoga untuk membobol gawang PSIR. Saat melawan PPSM, Johan tidak diturunkan sebagai starter. Eks penyerang PSIS Semarang ini baru dimainkan di babak kedua.

“Kami tidak akan mengubah cara main. Kami akan memainkan umpan-umpan pendek dengan variasi umpan panjang. Tapi saya berharap pemain lebih banyak memberi suplai bola ke Johan,” kata Aris menjelaskan.

Sementara pelatih PSIR, Bambang ‘Max’ Handoyo, mengungkapkan Persis bakal terbebani untuk memenangi laga di hadapan pendukungnya. Beban berat ini yang akan dimanfaatkan PSIR untuk mencuri poin.

“Kami tidak ada persiapan khusus. Kami pun akan bermain tanpa beban. Terpenting konsentrasi sepanjang pertandingan,” kata Bambang.

PSIR punya catatan buruk saat bertemu Persis di Manahan. Di ajang Piala Polda Jateng, mereka pernah dibantai Persis dengan skor telak 1-7.

Baca juga :

Klasemen Sementara Piala Kemerdekaan 2015

Hasil Lengkap Laga Perdana Piala Kemerdekaan

Piala Kemerdekaan Dibuka Presiden RI dengan Seremoni Sederhana

Video Populer

Foto Populer