Sukses


Persiba Bantul Nyaris Mendapat Malu di Kandang Sendiri

Bola.com, Bantul - Harapan meraih kemenangan pupus setelah  Persiba Bantul ditahan Persinga Ngawi dalam lanjutan Piala Kemerdekaan. Persiba yang bermain di hadapan pendukungnya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/8), harus puas bermain imbang 1-1 melawan Persinga.

Hasil itu membuat Persiba gagal memenuhi target. Sebelumnya, Laskar Sultan Agung membidik kemenangan kedua dalam laga di Grup C itu namun mereka hanya mampu mendapatkan satu poin. Bahkan Persiba nyaris kalah di laga ini.

Persinga yang tampil apik unggul lebih dulu lewat gol Slamet Hariyadi saat laga baru berjalan 10 menit. Namun keunggulan Persinga berhasil disamakan oleh Persiba melalui gol striker Ugik Sugianto di menit 34.

Tambahan satu poin menjadikan Persiba melorot ke peringkat tiga dengan poin empat. Sama dengan Persinga, namun tim asal Ngawi itu berhak menduduki peringkat dua karena unggul selisih gol.

Sedangkan posisi puncak dikuasai PPSM Magelang yang tampil gemilang di Stadion Manahan, Solo. Menghadapi Persibangga Purbalingga, mereka menang telak 5-1. Sebelumnya, PPSM membuat kejutan dengan menumbangkan Persis 3-2. Kini, PPSM bertengger di peringkat pertama dengan poin enam.

Pelatih Persiba Sajuri Syahid mengungkapkan kegagalan timnya meraih kemenangan tidak terlepas absennya gelandang Johan Manaji yang diganjar kartu merah di laga sebelumnya.

“Johan punya peran penting di tim. Tidak ada Johan, tidak ada yang bisa berperan sebagai jenderal permainan. Jadi, kami malah terpancing mengikuti permainan lawan,” ungkap Sajuri.

Sementara, pelatih Persinga M. Hasan mengakui sempat mengalami kesulitan menghadapi Persiba. Apalagi, lawan sempat menguasai permainan. Namun mereka mampu bangkit untuk mengimbangi Persiba. Bahkan Persinga sempat unggul lebih dulu.

“Kami mengandalkan serangan balik karena Persiba lebih unggul dan memiliki skuat yang bagus. Beruntung, serangan balik kami bisa dimaksimalkan meski akhirnya kami hanya bisa meraih satu poin,” kata Hasan.

Baca juga :

Ada Atribut FIFA di Piala Kemerdekaan, Ini Tanggapan PSSI

Hasil Lengkap Laga Perdana Piala Kemerdekaan

Kick-off Piala Kemerdekaan di Solo: Tukang Jersey Bergembira

Video Populer

Foto Populer