Sukses


ASSI Ingin Ikut Mengisi Kemerdekaan dengan Sepak Bola Jalanan

Bola.com, Jakarta - Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) boleh berbangga dan gembira karena organisasi olahraga ini mendapat perhatian khusus dari pemerintah RI melalui Kemenpora. Menpora Imam Nahrawi berkenan hadir dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus ASSI masa bakti 2015-2020 di Jakarta, Kamis (20/8/2015).

Street soccer (sepak bola jalanan) sebenarnya sudah tak asing lagi bagi sejumlah kalangan di negeri ini. Akan tetapi, Ketua Umum ASSI Mandira Isman, ingin organisasi yang dipimpinnya ini makin menunjukkan kontribusi nyata dalam masyarakat Indonesia.

Sesuai namanya, street soccer banyak diperagakan oleh mereka yang dianggap kaum marjinal dan terpinggirkan. Tak sekadar menggocek sepak bola, street soccer menjadi saluran bagi mereka agar tetap memiliki daya dan harapan sehingga bisa menginspirasi sesamanya.

"Kami ingin mengisi kemerdekaan sesuai kapasitas yang kami miliki. Kami ingin ikut memajukan sepak bola yang jadi olah raga rakyat di seluruh belahan dunia manapun. Dalam sepak bola terdapat nilai-nilai sportivitas dan integritas," ungkap Mandira.

Dengan nilai itu, sepak bola jadi kendaraan tepat untuk membawa talenta muda yang kehidupannya kurang beruntung, yang tinggal di rumah singgah, kolong jembatan, maupun jalanan, agar bisa tetap bermimpi dan memiliki harapan.

"Street soccer bisa menjangkau mereka yang selama ini belum terjangkau oleh institusi maupun kelompok masyarakat lain," imbuh Mandira.

Di Indonesia, ASSI bernaung di bawah Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau FORMI.

Baca Juga :

Wawancara Bola.com Dengan Relawan Uni Papua Football Community

UNI Papua : ketika Sepak Bola Tak Hanya Soal Menang Kalah

UNI Papua : Wajah Lain Sepak Bola Indonesia

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer