Sukses


Melihat Bibit Pesepak Bola Cilik Indonesia di Acara Realitas

Bola.com, Jakarta - Salah satu perusahaan retail di Indonesia meluncurkan program acara olahraga untuk anak-anak yang diberi nama "Lotte Kids FC". Acara tersebut merupakan acara realitas (reality show) pertama yang mengikutsertakan anak-anak dalam dunia olahraga.

Proses pemilihan peserta untuk acara itu telah dilakukan pada 2 Agustus 2015 dalam bentuk kompetisi mini soccer untuk usia 6-9 tahun. SD Sang Timur Cakung, Jakarta, terpilih sebagai pemenang dan mereka menjadi peserta di dalam acara itu.

Presiden Director Lotte Shopping Indonesia, Joseph V. Buntaran, mengatakan pemilihan anak-anak usia di bawah 10 tahun adalah untuk mengembangkan sepak bola usia dini yang ada di Indonesia sehingga bibit pesepak bola nasional dapat terlihat.

"Program realitas menampilkan perjuangan umur 6-9 tahun yang memiliki talenta bermain bola dalam menggapai mimpi mereka. Acara ini kami harapkan dapat menginspirasi anak-anak, orang tua dan pecinta sepak bola Tanah Air untuk terus bekerja keras," kata Joseph, Kamis (20/8/2015).

"Kami percaya dengan adanya konsistensi di acara ini, kami bisa menggapai mimpi untuk melihat sepak bola Indonesia yang lebih baik," ia menambahkan.

Dalam peluncuran acara itu hadir juga mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-16 dan beberapa selebritas nasional yang selama ini berkecimpung pula di dunia sepak bola, seperti Ibnu Jamil. Mereka juga turut ambil bagian dalam acara tersebut.

"Kami sangat senang dapat membantu acara ini. Kami jadi bisa melihat potensi dari bibit-bibit sepak bola nasional. Kami berharap acara ini bisa memperlihatkan bahwa Indonesia juga mempunyai anak-anak yang bisa dibanggakan," kata Yeyen.

Rencananya salah satu stasiun televisi swasta nasional akan menayangkan acara realitas olahraga tersebut sebanyak 13 episode mulai 23 Agustus 2015.

Baca Juga :

Ramdani Lestaluhu Ajak Pemain Muda Tak Takut Bermimpi Tinggi

Eks Pemain Timnas: Pemain Muda Sekarang Manja!

Kompetisi Mandek, Pembinaan Pemain Muda Surabaya Jalan Terus

 

Video Populer

Foto Populer