Sukses


Persepam MU Kirim Persebo Jaya keluar Persaingan Grup D

Bola.com, Madiun - Persepam Madura Utama meraih kemenangan ketiga di babak penyisihan Grup D Piala Kemerdekaan yang digelar di Stadion Wilis Madiun, Jumat (21/8) sore. Kali ini korbannya adalah Persebo Jaya Bondowoso. PMU menang dengan skor 2-0 atas Persebo Jaya.

Alhasil, anak asuh Jaya Hartono memasukkan Persebo Jaya yang dilatih Agus Winarno ke dalam kotak. Selama tiga kali berlaga, Persebo Jaya sama sekali tak pernah menang.

Dua gol yang bersarang di jala kiper Dedi Sutanto dicetak Qischil Gandrumini menit ke- 47 dan Rossi Noprihanis menit ke-59. Pelatih Persebo, Agus Winarno, menyebut gol cepat di awal babak kedua karena konsentrasi pemainnya belum siap.

"Gol biasanya terjadi di awal babak atau akhir permainan. Kali ini kami kebobolan di awal babak kedua. Padahal saya sudah ingatkan anak-anak agar tetap fokus. Soal tiga kali kekalahan, karena ini murni faktor persiapan yang sangat minim," ujar Agus.

Kendati begitu, Agus mengungkapkan di dua partai tersisa Persebo Jaya tetap akan bermain sportif.

"Kami tetap berkomitmen akan bermain normal. Kalau nanti akhirnya tetap kalah juga, karena kualitas materi kami di bawah lawan. Yang jelas, saya tak akan membantu tim lain untuk jadi wakil Grup D ke babak selanjutnya," ucapnya.

Walau menang, Persepam MU, Jaya Hartono, tak begitu ceria dengan sukses yang diraih FX Yanuar dkk. Mantan pembesut Persik dan Persiba Balikpapan ini mengakui permainan penggawanya tak seperti dua pertandingan sebelumnya.

"Tapi, saya tak bisa memarahi pemain karena merosotnya permainan mereka. Saya tahu mereka tak punya stamina cukup untuk tampil seperti sebelumnya. Ini pengaruh waktu istirahat yang minim dan perubahan jadwal pertandingan dari dua kali main malam, sekarang sore hari. Jam biologis anak-anak tak siap main sore sehingga banyak terjadi kesalahan elementer dalam bermain bola," ungkap Jaya.

Meski satu kaki anak-anak Laskar Sape Ngamok sudah di babak delapan besar Piala kemerdekaan, kapten tim FX Yanuar menegaskan ingin menyempurnakan rekor Persepam dengan kemenangan. "Kami memang berpeluang besar ke fase lanjutan. Tapi, kami tetap akan main maksimal. Kami harus cari aman dengan meraih kemenangan mutlak," tandas Yanuar.

Baca Juga :

Terungkap, Alasan di Balik Performa Apik Kiper Persekap

Kontestan Grup D Piala Kemerdekaan Terlibat "Perang" Bonus

Kemeriahan Piala Kemerdekaan di Madiun

 

Video Populer

Foto Populer