Sukses


Eduard Tjong Patenkan Pola 4-2-3-1 di Persiba

Bola.com, Balikpapan - Eduard Tjong membawa sesuatu yang baru ke tim Persiba Balikpapan. Sang pelatih mematenkan pola 4-2-3-1 di Tim Beruang Madu.

Pola bermain seperti ini belum pernah dicoba Persiba. Di era pelatih-pelatih sebelumnya Persiba lebih sering bermain dengan patron 4-4-2 atau 3-5-2. Edu yang dikontrak Persiba buat menangani tim di ajang Piala Presiden 2015 melihat tim asuhannya masih gagap dengan gaya main yang ia usung.

Meski menang telak 9-0 dalam laga uji coba melawan PS Bapor Pemkot Balikpapan di Stadion Persiba, Balikpapan, Kamis (20/8/2015) , Edu masih menganggap tim asuhannya belum bermain dalam level maksimal.

“Saya tidak tahu, mereka itu mengerti atau tidak selama latihan. Kalau permainan mereka masih seperti ini, akan sulit bagi kami untuk bisa bersaing di Piala  Presiden,” kata Edu.

Sang mentor mengevaluasi dua pemain baru, Dembele Siaka (gelandang serang) dan Rizky Bagja (kiper), bermain masih di bawah harapannya. Edu bisa jadi membuang keduanya jika performanya masih di bawah ekspetasi dalam uji coba lanjutan yang digelar Sabtu (22/8/2015).

Manajer Persiba Balikpapan, Faisyal Husin, telah berkomunikasi dengan runner-up Turnamen Piala Pangdam VI Mulawarman 2015, PS Gunung Malang (PSGM). Tim lokal ini akan jadi lawan selanjutnya Tim Beruang Madu.

Edu juga bersiap mendatangkan eks kiper Timnas Indonesia, Markus Horison. Sang pemain sebelumnya membela PSM Makassar. Namun, ia tidak diminta bergabung oleh Tim Juku Eja di Piala Presiden nanti.

“Markus saya suruh latihan dulu di Medan. Sewaktu-waktu dibutuhkan di sini, ia langsung bisa bergabung dan tidak perlu lama beradaptasi," ungkap sang mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Markus saat ini tengah mengurus surat keluar dari PSM untuk memuluskan kepindahannya ke Persiba. 

Menyangkut pemain asing, amat memungkinkan jika Persiba tampil di Piala Presiden dengan hanya mengandalkan pemain lokal. “Kalau pemain asing setara dengan pemain lokal, ya mending pemain lokal saja yang kita ambil,” tegas Faisyal Husin.

Pernyataan Faisyal mengacu ke Dembele. Sebagai alternatif manajemen Persiba telah mengontak gelandang serbabisa Muhammad Bachtiar. “Ya, Bachtiar juga ingin kembali ke Persiba. Tapi saya lihat dulu keputusan pelatih," ujar Faisyal.

Baca Juga:

Persiba Balikpapan Butuh Bek Kiri. Ada yang Minat Gabung?

Ini Respons Persiba Balikpapan Soal Turnamen Piala Indonesia Satu

Mahaka Klaim Semen Padang dan Persiba Ikut Piala Indonesia Satu

 

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer