Sukses


Mahaka Klaim Semen Padang dan Persiba Ikut Piala Indonesia Satu

Bola.com, Jakarta - CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, memastikan dua klub Indonesia Super League, Semen Padang dan Persiba Balikpapan akan berlaga di Piala Indonesia Satu. Kini, Mahaka praktis tinggal menunggu dua klub tersisa untuk memenuhi kuota 16 tim yang akan berpartisipasi di turnamen tersebut.

Mahaka selaku promotor turnamen tersebut mengatakan masih membuka pendaftaran hingga Jumat, (31/7/2015). Bila tidak klub ISL yang mendaftar Gani menyebut akan mengambil dua klub dari Divisi Utama.

"Tadi pagi ada dua klub ISL yakni Persiba Balikpapan dan Semen Padang telah konfirmasi ikut dalam Piala Indonesia Satu," kata Gani saat dihubungi Bola.com, Kamis (30/7/2015).

Padahal sebelumnya Persiba menegaskan tidak ikut dalam turnamen pramusim itu. Sebab tim berjulukan Laskar Beruang Madu menilai turnamen PIS sama sekali tidak bergengsi dan tidak jelas formatnya.

Persiba dan Semen Padang akan bergabung dengan 12 klub lainnya di turnamen tersebut. Mereka adalah Gresik United, Persela Lamongan, Persib Bandung, PSM Makassar, Arema Cronus, Bali United, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya, Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC, dan Sriwijaya FC.

Rencananya Piala Indonesia Satu akan mulai bergulir pada 30 Agustus 2015. Dan Mahaka telah menunjuk empat kota sebagai tuan rumah babak penyisihan grup, yaitu Bandung, Malang, Bali, dan Makassar.

"Kami berencana melakukan pembukaan Piala Indonesia Satu di Bali. Semoga itu bisa terlaksana dengan baik rencana kami," ujarnya.

Baca Juga:

Ini Respons Persiba Balikpapan Soal Turnamen Piala Indonesia Satu

Promotor Piala Indonesia Satu Sediakan Total Hadiah Rp 7 Miliar

Firman Utina Butuh Kejelasan Persib Soal Kontrak Pemain di PIS

Video Populer

Foto Populer