Sukses


Roberto Kwarteh-Yao Rudi Out, Alan Bruno Dikontrak Borneo FC

Bola.com, Samarinda - Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Iwan Setiawan, telah memutuskan untuk mengontrak Alan Bruno di Piala Presiden 2015. Langkah tersebut diambilnya setelah melihat pemain asal Brasil itu bisa beradaptasi kilat dengan skema permainan yang diusungnya.

Sebenarnya ada dua pemain asing lain yang melakukan seleksi di klub berjulukan Pesut Etam, yakni Roberto Kwarteh dan Yao Rudi. Tapi, Iwan lebih memilih Alan Bruno untuk memperkuat timnya.

Rapor mereka selama menjalani masa trial dinilai tidak istimewa oleh Iwan. Tak ingin mengambil risiko mengontrak pemain yang tak mendukung kebutuhan strategi, Iwan memilih bermain aman dalam menetapkan pemain impor di PBFC.

Bareng Alan Bruno, kedua pemain asing tersebut telah menjalani seleksi lebih dari sepekan. "Seperti yang saya janjikan, paling lama hari Minggu (23/8/2015) sudah putuskan ada keputusan final siapa pemain asing yang saya pilih. Pilihan saya jatuh kepada Bruno," kata Iwan.

"Saya juga telah memberitahukan kepada dua pemain lainnya soal ini. Pada intinya kami sangat berterimakasih karena mereka mau jalani seleksi dengan kami. Mohon maaf kalau akhirnya mereka tidak dikontrak," ia menambahkan.

Di Piala Presiden 2015, PBFC tergabung di D bersama tuan rumah PSM Makassar, Persipasi Bandung Raya, dan Gresik United. Rencananya turnamen garapan Mahaka Sports and Entertaiment ini bergulir mulai 30 Agustus mendatang.

Baca Juga:

Mantan Pemain Asing Arema Seleksi di Pusamania Borneo FC

Terus Panaskan Mesin, Pusamania Bidik Uji Coba Akhir Pekan Ini

Iwan Setiawan Datang, Pusamania Borneo Geber Latihan 5 Agustus

 

Video Populer

Foto Populer