Sukses


Persinga vs PPSM: Laga Perebutan Tiket Terakhir dari Grup C

Bola.com, Bantul - Satu pertandingan seru lainnya tersaji di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (25/8/2015). Hal itu dikarenakan dua tim yang bersua, PPSM Magelang dan Persinga Ngawi, berebut satu tiket terakhir dari Grup C untuk ke fase delapan besar Piala Kemerdekaan 2015.

PPSM di atas angin karena dari statistik, klub asuhan Gatot Barnowo ini di atas lawannya. PPSM hingga saat ini mengantongi poin sembilan sedangkan Persinga enam. Selisih gol PPSM juga lebih apik dari Persinga.

PPSM sebenarnya bisa melaju ke fase delapan besar bila sukses menahan imbang Persiba Bantul (23/8/2015). Namun yang terjadi, mereka justru takluk 0-1. Akhirnya, laga terakhir di penyisihan grup kontra Persinga, mau tak mau harus dimenangkan PPSM.

Pelatih PPSM, Gatot Barnowo, tak mempersoalkan langkah timnya tertunda. Namun, Gatot optimistis skuatnya yang akan mendampingi Persiba Bantul ke babak delapan besar.

"Kami akan tampil sebaik mungkin di laga terakhir. Kami memang hanya butuh imbang untuk lolos. Tapi, bukan berarti kami main aman. Kami bermain terbuka seperti saat menghadapi Persiba Bantul. Kami tak takut menghadapi tim mana pun," ujar Gatot.

Mantan pelatih PSCS itu juga yakin wasit memimpin laga secara fair. Menurut Gatot dia tak pernah berpikir wasit akan memihak salah satu tim.

"Saya tidak khawatir laga krusial ini dipimpin wasit yang tidak bisa fair memimpin laga. Saya juga selalu menekankan pada pemain bila setiap laga adalah final, tidak terkecuali laga yang menentukan langkah kami ke babak berikutnya," ungkapnya.

Meski terlihat pede, PPSM tak bisa meremehkan Persinga yang belum pernah kalah di Grup C. Hanya, setelah sukses menaklukkan Persibangga Purbalingga 4-1 (16/8/2015), performa Persinga cenderung menurun. Terakhir, Persinga ditahan PSIR 2-2 (24/8/2015).

Pelatih Persinga Ngawi, M. Hasan, yakin timnya bangkit di laga penentuan. Bahkan dia tak hanya membidik kemenangan, tapi ingin mencetak banyak gol. "Bila menang, perolehan poin kedua tim akan sama. Kami ingin unggul selisih gol sehingga bisa membantu kami lolos ke babak berikutnya," kata Hasan.

Baca Juga :

Cilegon United Sambar Tiket Perempatfinal Piala Kemerdekaan

Aksi Pelatih Persis Solo Tanduk Wajah Hakim Garis

Pemain Satu Ini Curhat Honornya Ditunggak di Piala Kemerdekaan

Video Populer

Foto Populer