Sukses


Jajal Persib di Piala Presiden, Persiba Waspadai Konate

Bola.com, Balikpapan - Pelatih Persiba Balikpapan, Eduard Tjong akan mengandalkan strategi serangan balik ketika menghadapi Persib Bandung dalam laga perdana babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2015 pada Rabu (2/9/2015). Hal itu realistis jadi pilihan mengingat Maung Bandung memiliki komposisi pemain yang lebih baik, di semua lini permainan dibandingkan Tim Beruang Badu.

"Kami akan bermain agak bertahan. Artinya, tidak bertahan sepenuhnya melainkan mengandalkan serang balik. Karena kita tahu, Persib memiliki pemain-pemain yang berkualitas di setiap lininya," ungkap pelatih yang akrab di sapa Edu tersebut kala dikontak Bola.com Selasa (25/8/2015) malam.

Selain serangan balik, Edu akan mengintruksikan para pemainnya untuk mengatur tempo permainan. Artinya, semua pemain jangan terbawa permainan yang diterapkan Persib dalam pertandingan nanti.

"Saya mengingatkan anak-anak agar tidak terbawa permainan Persib. Jadi, kami harus mengatur tempo permainan di setiap menitnya," ujar Edu.

Jika strategi tersebut berjalan sesuai rencana, Edu menargetkan kepada anak-anak asuhannya untuk masuk ke babak perempat final Piala Presiden. Meski, pihak manajemen Beruang Madu sebenarnya tidak memberikan target apapun kepada tim. Petinggi klub sadar diri Persiba hanya punya waktu singkat untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen garapan Mahaka.

"Kalau di atas kerta Persib lebih unggul. Tetapi, semua berjalan sesuai rencana dan strategi. Kami menargetkan masuk ke babak perempat final," kata Edu.

Sementara itu, Edu menghimbau pemain lini tengah dan belakang harus menjaga gelandang Persib Bandung, Makan Konate. Pasalnya, motor serangan Maung Bandung tersebut merupakan pengatur irama permainan dalam setiap pertandingan Persib.

"Kami harus antisipasi Konate. Kami akan perkuat organisasi lini tengah dan belakang," lanjut Edu.

Persiba Balikpapan tergabung bersama tuan rumah, Persib Bandung, Martapura FC, dan Persebaya Surabaya di babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2015. Di laga perdana, Beruang Madu akan menghadapi Persib Bandung pada 2 September 2015.

Baca Juga :

Persiba Balikpapan Butuh Bek Kiri. Ada yang Minat Gabung?

Ini Respons Persiba Balikpapan Soal Turnamen Piala Indonesia Satu

Eduard Tjong Patenkan Pola 4-2-3-1 di Persiba

Video Populer

Foto Populer