Sukses


Persinga Ngawi Genggam Tiket Terakhir dari Grup C

Bola.com, Tiket terakhir ke babak delapan besar Besar Piala Kemerdekaan dari Grup C diraih Persinga Ngawi. Lewat perjuangan keras dalam laga pamungkas melawan PPSM Magelang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (25/8/2015), Persinga menang 2-0.

Hasil itu menjadikan Persinga unggul head to head dengan PPSM yang sesungguhnya hanya membutuhkan hasil imbang di laga tersebut. Kedua tim sama-sama memiliki poin sembilan. Namun karena menggunakan sistemn head to head dan bukan selisih gol, maka Persinga yang mendampingi Persiba Bantul.

Persinga sendiri tampil sebagai runner up dan Persiba yang memiliki poin 10 menjadi juara grup. Sedangkan PPSM harus tersingkir secara menyakitkan di pertandingan terakhir.

Pelatih Gatot Barnowo mengakui timnya mengalami antiklimaks. Tampil menawan di awal penyisihan grup dengan menghajar Persis Solo 3-2, mereka justru gagal di laga penentuan.

Dalam laga penentuan, PPSM tidak bisa menunjukkan permainan terbaik. Sebaliknya, Persinga bermain menekan meski baru bisa mencetak gol di menit 56. Gol Persinga dihasilkan Ali Usman. Sedangkan Andre Eka menjadikan Persinga unggul 2-0 di menit 86.

“Kami memburu kemenangan sehingga harus bermain ofensif. Tapi kami juga harus bisa memotong serangan lawan dari lini tengah. Strategi itu berhasil baik karena serangan mereka tak pernah membuahkan hasil. Hanya satu atau dua serangan ke gawang kami,” ungkap pelatih Persinga M. Hasan.

“Karena menggunakan sistem head to head, kami harus menang. Bila tidak, kami gagal. Cukup memang satu gol sudah meloloskan kami,” ucapnya.

Sementara, pelatih PPSM Gatot Barnowo mengakui timnya gagal memanfaatkan kesempatan untuk lolos ke fase gugur Piala Kemerdekaan. Secara tidak langsung, ia menyalahkan wasit yang dinilainya tidak bisa memimpin laga dengan baik.

Baca juga :

Menpora Akui Gelaran Piala Kemerdekaan Miliki Banyak Kekurangan

Heboh Wasit Piala Kemerdekaan Jatuh di Madiun, Cuma Diving?

Pemain Semen Padang Laris Manis Diboyong Klub ISL dan DU

Video Populer

Foto Populer