Sukses


Wawancara Lancine Kone: Saya Mudah Beradaptasi di Arema

Bola.com, Malang - Arema Cronus mendapatkan suntikan tenaga baru untuk Piala Presiden. Dia adalah Lancine Sanogo Kone. Pemain asal Pantai Gading ini sudah bergabung dengan rekan-rekan barunya Sabtu (29/8/2015) di Stadion Kanjuruhan.

Kehadiran mantan pemain Sriwijaya FC yang di ISL 2015 bergabung bersama Persipura Jayapura itu tentu diharapkan mampu menghadirkan prestasi terbaik buat Singo Edan. Lantas apa yang membuat Lancine Kone mau datang ke Malang?

Target personal seperti apa yang dimilikinya di Piala Presiden ini? Berikut wawancara Bola.com dengan pemain berusia 36 tahun itu di Malang.

Akhirnya Anda tiba di Malang. Bagaimana ceritanya bisa bergabung dengan Arema?

Ketika sudah kembali ke negara saya, ada tawaran dari Arema. Tanpa pikir panjang saya terima karena bisa main di Piala Presiden. Dan alasan lain, Arema klub besar, saya tahu itu.

Bagaimana dengan klub lama Anda? Sampai kapan dikontrak Arema?

Tidak ada masalah dengan Persipura karena saya bicara baik dengan mereka. Kontrak juga sudah selesai. Di Arema, sementara sampai Piala Presiden dulu. Saya fokus kerja untuk turnamen ini.

Bagaimana rasanya latihan pertama di Arema?

Bagus, mudah adaptasi di sini karena banyak teman lama, seperti Beny Wahyudi, Juan Revi, Purwaka Yudi. Mereka pernah satu tim di Deltras dulu. Selain itu, saya sudah empat tahun di Indonesia. Jadi, kenal banyak pemain karena sering bertemu di lapangan. Kondisi tim Arema juga bagus. Pemain di sini cepat akrab.

Tidak ada masalah dengan kondisi fisik?

Saya tetap jaga kondisi selama libur. Jadi sekarang tidak ada masalah meski langsung latihan dan sudah mendekati pertandingan.

Di sesi latihan pertama Anda dicoba di beberapa posisi. Posisi mana yang bisa membuat Anda nyaman?

Ya benar, saya dicoba jadi winger, striker, dan gelandang serang tadi. Kalau diminta memilih, saya paling nyaman jadi gelandang serang dan playmaker karena itu posisi asli saya. Tapi, bila pelatih ingin di posisi lain, saya selalu siap karena di klub lama juga pernah main beberapa posisi. Tapi, memang harus adaptasi dulu secara teknis di lapangan dengan pemain lain. Setiap tim beda karakter.

Apa yang Anda targetkan bersama Arema?

Semoga bisa yang terbaik dan juara Piala Presiden. Amin.

Baca Juga :

Wawancara Ismed Sofyan: Pantang Remehkan Lawan di Piala Presiden

Wawancara Caretaker Arema Cronus: Tekad Kuat Berikan yang Terbaik

Wawancara Dejan Antonic: Saya Kembali Diminta Langsung Bos PBR

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer