Sukses


Kantongi Surat Keluar, PBFC Bisa Mainkan Boaz Solossa-Pahabol

Bola.com, Makassar - Kepastian kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa membela Pusamania Borneo FC di turnamen Piala Presiden akhirnya terjawab. Pelatih klub berjulukan Pesut Etam, Iwan Setiawan, memastikan administrasi kepindahan sementara Boaz telah beres.

Tak hanya Boaz, ada pemain Persipura Jayapura lainnya yang akan berseragam Borneo FC di turnamen garapan Mahaka Sports and Entertainment itu yakni Ferinando Pahabol.

Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano, akhirnya mengeluarkan surat izin kepada pemain yang ingin bergabung dengan klub yang diinginkan. Rekomendasi dari klub asal merupakan syarat dari Mahaka bagi klub yang ingin menggunakan pemain baru dalam turnamen ini.

"Boaz dan Pahabol akan bergabung dengan tim besok, Rabu (2/9/2015). Kehadiran mereka sudah kami nantikan sejak lama dan akhirnya jadi kenyataan," kata Iwan saat dihubungi Bola.com, Selasa (1/9/2015).

Iwan menambahkan Boaz dan Pahabol akan diprioritaskan masuk ke dalam skuat inti. Sebab menurutnya kedua pemain tersebut mempunyai kemampuan yang luar biasa untuk menambah daya gedor lini depan tim.

"Kami masih mempunyai kekurangan dalam penyelesaian akhir. Semoga dengan masuknya mereka tim kami menjadi lebih kuat lagi. Karena kami ingin menampilkan setiap pertandingan dengan baik," ujarnya.

Surat Rekomendasi Persipura

Di konfirmasi secara terpisah, CEO Mahaka, Hasani Abdulgani membenarkan Boaz dan Pahabol dapat dimainkan Borneo FC, walaupun surat dari Tim Mutiara Hitam baru dikeluarkan pada Senin (31/8/2015), kala pertadingan perdana Grup D dihelat.

"Boaz dan Pahabol bisa bermain untuk Borneo FC sekalipun surat dari klub lamanya keluar melewati deadline penambahan pemain baru kami. Mereka tidak melanggar aturan main. Borneo FC cukup cerdik karena sebelum surat itu keluar nama didaftarkan ke kami pada akhir pekan lalu," terang Hasani.

"Sebelum surat itu keluar Persipura juga sudah bekomunikasi dengan pihak kami dan mengatakan pemainnya boleh bermain dengan klub lain. Tapi kami meminta hitam di atas putih biar semuanya jelas serta ada buktinya," tambah pria asal Aceh tersebut.

Borneo FC sempat ketar-ketir Boaz dan Ferinando tak mau bermain, karena pihak Tim Mutiara Hitam berkeras enggan mengeluarkan surat pernyataan peminjaman.

Walau pihak Persipura memberi izin pemainnya membela klub lain karena beralasan mereka sudah bebas kontrak, Mahaka ingin perpindahan pemain dilakukan dengan mekanisme surat menyurat resmi. Sanking frustrasinya pelatih PBFC, Iwan Setiawan sempat berujar kalau perpindahan Boaz hanya kabar burung.

"Sekarang semuanya sudah jelas, Boaz dan juga Pahabol resmi jadi pemain sementara kami di Piala Presiden," kata Iwan.

Boaz sendiri sudah berpamitan dengan rekan-rekan setimnya di jejaring sosial pribadinya Facebook. "Persipura selalu di hati saya dan teman-teman. Secara pribadi saya minta maaf kepada seluruh masyarakat, saya tidak meninggalkan Persipura. Saya hanya membantu tim PBFC di turnamen Piala Presiden, Persipura selalu di hati saya," kata Boaz. 

Baca Juga:

Mahaka Beri Deadline Tambahan buat Klub Daftarkan Pemain Baru

Mahaka: Pemain Tanpa Surat Pindah Boleh Bermain di Piala Presiden

Hanya Arema yang Taati Aturan Mahaka Sports di Sesi Pre-Match

 

Video Populer

Foto Populer