Sukses


Tekad Kuartet Semen Padang Mengukir Prestasi di Mitra Kukar

Bola.com, Denpasar - Petualangan baru sedang dijalani empat penggawa Semen Padang bersama Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) di Piala Presiden 2015. Keempat pemain itu adalah Airlangga Sucipto, Eka Ramdani, Saepuloh Maulana, dan Hendra Adi Bayauw.Keempat pemain ini bergabung ke Mitra Kukar dengan status pinjaman.

Eka cs. "dilepas" oleh Kabau Sirah yang memutuskan tidak ambil bagian di Piala Presiden. Semen Padang memilih bubar sembari menunggu kejelasan bergulirnya Indonesia Super League 2015-2016.

Meski berstatus pinjaman, keempat pemain ini datang dengan antusiasme besar. Empat pemain pilar Semen Padang ini ingin membuktikan bahwa pelatih anyar Mitra Kukar, Jafri Sastra, tidak salah meminjam mereka.

Bukti dari besarnya keinginan memberi hasil terbaik untuk Mitra Kukar itu sudah diperlihatkan Hendra, Saepuloh, dan Eka yang tampil lumayan apik saat Naga Mekes bermain imbang tanpa gol dengan Persita Tangerang, Minggu (20/8/2015).

Di laga ini, hanya Airlangga yang duduk di bangku cadangan dan baru dimainkan mendekati akhir pertandingan. "Kami tetap mencoba profesional. Kami harus memberikan yang terbaik untuk Mitra Kukar sekarang," ucap Airlangga.

Soal keputusan Semen Padang yang memutuskan tidak berkompetisi di Piala Presiden, mantan striker Persib Bandung itu bisa memaklumi. Pasalnya, tidak mudah bagi pihak klub mencari sponsor yang mau mendanai tim di saat kompetisi di Tanah Air sedang vakum. Karena kesulitan pendanaan itulah, Semen Padang memutuskan untuk membubarkan tim dan memperbolehkan para pemainnya dipinjam oleh klub lain yang berpartisipasi di Piala Presiden 2015.

"Anggaran Semen Padang untuk turnamen ini kanĀ  tidak bisa sembarangan. Dan, akhirnya mereka lebih memilih untuk fokus ke liga (ISL 2015-2016)," kata Airlangga.

Keinginan untuk membawa Mitra Kukar berprestasi di Piala Presiden 2015 juga diungkapkan Eka Ramdani. Setidaknya, gelandang berpostur mungil itu ingin membawa Naga Mekes meraih prestasi optimal.

"Karena persiapan kami tidak panjang, setidaknya bisa memberikan kemampuan maksimal saja," ucap pemain berusia 31 tahun, yang mengaku masih ada gajinya yang ditunggak oleh manajemen Semen Padang.

Bersama klub barunya ini, Ebol, sapaan akrab Eka, merasakan kebahagiaan. Salah satu penyebabnya, ia sudah mengenal beberapa pemain Mitra Kukar semacam Zulkifli Syukur plus tiga rekan setimnya di Semen Padang pada ISL 2015."Situasi dan kondisinya baru. Saya merasa senang di sini," ia menuturkan.

Baca Juga :

Persita Tahan Imbang Mitra Kukar Tanpa Gol

Highlights Piala Presiden 2015: Mitra Kukar vs Persita Tangerang

Gagal Cetak Gol, Mitra Kukar Salahkan Penyelesaian Akhir

Video Populer

Foto Populer