Sukses


Semifinal Piala Kemerdekaan Digelar di Tempat Netral: Surabaya

Bola.com, Jakarta - Piala Kemerdekaan telah memasuki babak semifinal. Ada empat klub yang akan berlaga di fase empat besar turnamen gagasan Tim Transisi Kemenpora tersebut. PSMS Medan, Persiba Bantul, Persinga Ngawi, dan Persepam Madura United bakal saling sikut memperebutkan tiket partai final.

PSMS Medan dan Persepam Madura United adalah dua tim yang belum mengalami satu pun kekalahan sejak babak penyisihan grup. Kedua tim yang difavoritkan untuk menjadi juara Piala Kemerdekaan harus bertemu di semifinal. Di sisi lain Persiba Bantul akan menghadapi Persinga Ngawi pada semifinal kedua Piala Kemerdekaan.

Tim Transisi Kemenpora memastikan bukan hanya tanggal semifinal Piala Kemerdekaan yang digeser. Venue babak empat besar turnamen resmi pemerintah itu, juga diubah.

Anggota Pokja Komunikasi Tim Transisi, Zuhairi Misrawi menyebut, perpindahan dilakukan dari Jawa Tengah ke Jawa Timur dengan beberapa alasan yang sudah dipertimbangkan.

"Kami pilih tempat yang Netral, di Gelora Bung Tomo, Surabaya buat azas keadilan bagi semua," katanya.

Tanggal semifinal pun bergeser dari yang awalnya pada 2 September, mundur sepekan lebih, menjadi 10 September. "Perubahan atas permintaan klub, dan untuk mempertahankan kualitas semifinal. Kalau terlalu mepet, pemain juga masih kurang waktu pemulihan kebugaran," tutur Zuhairi Misrawi.

Alasan kenapa di pindah ke Jatim, Tim Transisi memperhitungkan bahwa setiap daerah harus menikmati laga Piala Kemerdekaan. Selain itu, televisi juga mendukung jika laga dipindah karena nantinya, semifinal akan ditayangkan oleh stasiun televisi TVRI.

Kedua pertandingan semifinal tersebut akan digelar pada Kamis (10/9/2015). Akankah ada kejutan?

Berikut jadwal lengkap semifinal Piala Kemerdekaan:

- PSMS Medan vs Persepam Madura United, pukul 15.00 WIB, di Gelora Bung Tomo, Surabaya

- Persiba Bantul vs Persinga Ngawi, pukul 18.00 WIB, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Baca Juga :

Piala Kemerdekaan: PSS Merasa Dirampok Wasit

Lagi, Pemain Persepam MU Dirayu Kontestan Piala Presiden

Pemain Satu Ini Curhat Honornya Ditunggak di Piala Kemerdekaan

Video Populer

Foto Populer