Sukses


Feature: Cara Duo Bali United Cari Kepuasan di Luar Sesi Latihan

Bola.com, Badung, Bali- Sesi latihan Bali United Pusam sudah selesai berlangsung di lapangan Trisakti, Kabupaten Badung, Selasa (1/9/2015) sore. Mayoritas pilar Serdadu Tridatu pun memilih kembali ke mes yang letaknya sekitar 2 kilometer dari lapangan Trisakti.

Saat pemain lain memilih pulang, pemain muda Bali United, Yabes Roni Malaifani dan Sutanto Tan memilih tinggal di lapangan. Along, sapaan akrab Sutanto, lebih dulu memulai latihan seorang diri, tanpa didampingi satu pun staf pelatih. Mantan pemain Hougang United ini joging mengitari lapangan Trisakti. Sesekali, ia juga melakukan lari zig-zag.

Tak berapa lama, Yabes Roni menyusul Sutanto. Sambil berlari, pemain sayap asal Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur, itu tersenyum melihat Bola.com yang terus memperhatikan gerak-geriknya.

"Saya kurang puas latihan tadi. Saya ingin tambah sedikit latihan lagi," ucap pemain berusia 20 tahun ini saat bersiap masuk ke lapangan.

Di luar lapangan, pelatih fisik Nursaelan yang bersiap pulang bersama asisten pelatih Eko Purjianto, Djarot Supriadi, dan pelatih Indra Sjafri memberikan nasehat kepada Yabes.

"Dilatih tendangan tingginya, Bes," kata Nursaelan berpesan seraya berlalu ke luar lapangan Trisakti.

Setelah selesai melakukan joging, Along mengganti sepatu larinya dengan sepatu bola. Sejurus kemudian, ia bergabung dengan Yabes Roni untuk berlatih tendangan ke gawang.

Merasa bola yang dipakai tidak cukup, keduanya kemudian membuka gudang untuk membawa keluar sekitar 10 bola. Along dan Yabes Roni pun melatih beberapa variasi tembakan ke arah gawang.

Sesekali, keduanya juga melakukan umpan kombinasi satu dua sebelum memasukan bola ke gawang kosong. Saat bola masuk, raut muka bahagia terlihat di wajah keduanya. Sebaliknya, ekspresi kecewa yang terlihat begitu bola yang mereka tendang tidak sesuai keinginan atau malah tidak masuk ke gawang.

40 Menit

Pemain muda Bali United, Yabes Roni Malaifani merapikan bola saat menambah porsi latihan pada sela-sela persiapan tim jelang laga kedua Piala Presiden di Lapangan Trisakti, Bali, Selasa (1/9/2015). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Aktivitas itu dilakukan keduanya secara berulang-ulang selama 40 menit hingga matahari di Pulau Dewata terbenam. Saat bola yang ditendang habis, Along dan Yabes Roni mengambil kembali bola yang sudah ditendang.

"Saya memang sering berlatih seperti ini. Malah waktu hotel tim masih di Euphoria, saya lebih sering lagi menambah porsi latihan karena tinggal jalan saja dari hotel tim. Kalau sekarang kan harus naik motor," ucap Yabes.

Sedangkan Along merasa apa yang dilakukan dirinya dan Yabes Roni merupakan sesuatu hal yang normal. Pasalnya, keduanya harus bisa menjaga kemampuan tetap di level teratas sebagai pemain profesional.

"Lagipula bukan hanya saya saja yang berlatih seperti ini. Terkadang banyak pemain Bali United Pusam juga yang menambah porsi latihan. Kebetulan saja sekarang lagi sedikit yang menambah porsi latihan," ucap pemain berusia 21 tahun ini.

Seusai melahap sesi latihan tambahan, keduanya pun akhirnya pulang dengan menggunakan motor yang dibawa ke tempat latihan. Apa yang dilakukan oleh Yabes Roni dan Sutanto ini menjadi bukti kuat keinginan keduanya mendapatkan satu tempat di tim inti Bali United yang sejauh ini masih belum berada dalam genggaman.

Baca Juga : 

Foto: Inisiatif Sendiri, Dua Bintang Muda Bali United Menambah Porsi Latihan

Video: Latihan Bali United Pasca Kemenangan atas Persija 3-0

Piala Presiden Berakhir Lebih Cepat buat Bek Bali United Ini

Video Populer

Foto Populer