Sukses


Cara Frans Sinatra Bikin Martapura FC Jadi Kuda Hitam

Bola.com, Bandung - Martapura FC tampil cukup baik saat meredam perlawanan Persebaya United pada laga pembuka Grup A Piala Presiden, Rabu (2/9/2015) sore di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra membagi kunci keberhasilan timnya menahan imbang Evan Dimas dkk. dengan skor 0-0. Martapura FC sempat melesakkan gol pada menit ke-51 melalui sepakan Fahreza Agamal. Gol itu dianulir karena Fahreza sudah berada dalam posisi off-side.

“Mental pemain tidak menurun meski ada satu gol yang dianulir. Mereka tetap berada pada performa terbaik,” kata Frans.

Martapura FC diperkuat pemain lokal, sebagian besar adalah pemain yang dipertahankan sejak Divisi Utama musim lalu. Meski musim ini tak ada kompetisi, tim tidak dibubarkan sehingga penampilan pemain tetap konsisten.

Pada laga pertama, Martapura tampil dengan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan duet striker senior, April Hadi dan Syaifullah Nazar. Lini tengah diperkuat beberapa pemain Barito Putera yang dipinjamkan seperti Dedi Hartono, Rizky Pora, dan Dedi Hartono.
Dengan menurunkan pemain yang sudah berpengalaman di ISL, Martapura yakin bisa bersaing di turnamen ini.

“Kekompakan juga kami bangun sejak dua tahun yang lalu. Saya berterima kasih karena anak-anak tampil agresif dan pantang menyerah. Intinya pemain harus berani bertarung habis-habisan dan jangan merasa minder meski melawan tim bertabur bintang,” sambungnya.

Frans siap memberi kejutan pada laga kedua melawan Persiba Balikpapan pada Minggu (6/9/2015). Menurut pelatih berusia 50 tahun itu, Piala Presiden menjadi momen penting bagi Martapura untuk menunjukkan keseriusan.

Pada kompetisi Divisi Utama musim lalu, Martapura nyaris lolos ke ISL. Di babak semifinal mereka dikalahkan Persiwa Wamena, 0-1. 

“Kami ingin tampil sebaik mungkin supaya lebih siap saat kompetisi Divisi Utama bergulir,” tegasnya.

Baca Juga:

Video: Highlights Piala Presiden 2015 : Persebaya united vs Martapura FC 0-0

Tiga Kiper Membuat Pelatih Martapura FC Bisa Tidur Nyenyak

Martapura FC Tetap Optimistis meski Dikeroyok 3 Klub ISL

 

Video Populer

Foto Populer