Sukses


Martapura FC Tetap Optimistis meski Dikeroyok 3 Klub ISL

Bola.com, Martapura - Pembagian grup Turnamen Piala Presiden telah dirilis Mahaka Sports and Entertainment. Sebelum resmi dirilis, pelatih kepala Martapura FC, Frans Sinatra, mengaku siap digabungkan dengan klub mana pun.

Pada pembagian grup itu, Martapura FC tergabung di Grup A dengan tuan rumah Persib, Persebaya, dan Persiba Balikpapan. Alhasil, di Grup Bandung nanti semifinalis Divisi Utama 2014 itu bakal dikeroyok tiga klub ISL.

"Turnamen ini bukan main-main. Ada kepercayaan, kehormatan, dan tantangan baik secara pribadi maupun tim untuk melakoni semua laga nanti. Soal pengalaman, kami jelas masih di bawah tiga kontestan lain yang berasal dari ISL. Namun, soal motivasi kami tak akan kalah. Sebagai wakil dari Divisi Utama, kami malah terpacu untuk tampil maksimal," ucap Frans Sinatra.

Karena berangkat sebagai klub kasta kedua kompetisi nasional, otomatis Martapura FC bakal diposisikan sebagai tim medioker. Kendati begitu, sebenarnya Frans Sinatra telah membangun tim tangguh dengan mendatangkan tiga legiuner asing seperti OC Parker (eks Kalteng Putra), Sengbah Kennedy (Arema Cronus), dan OK John (Persiwa dan Persebaya).

"Materi kami lebih banyak didominasi pemain muda. Tapi mereka telah terseleksi dengan ketat. Artinya, dari sisi teknis dan semangat, mereka bakal lebih menggebu-gebu. Ini saya jadikan modal untuk menandingi kualitas calon lawan di Bandung nanti," ungkapnya.

Praktis, untuk pemain senior, Frans hanya memiliki kiper Fauzal Mubarok, April Hadi, dan Isnan Ali. "Saya pikir tiga pemain senior dan tiga asing ini bisa jadi motivator permainan tim ini. Jadi ada lima pemain muda pilih tanding yang bisa menutup kelemahan fisik seniornya," ujar mantan gelandang timnas era 1990-an ini.

Faktor penyebab optimisme Frans Sinatra karena tim Martapura FC lebih siap dari sisi fisik dibandingkan seteru lainnya. Isnan Ali dkk. baru diistirahatkan menjelang Lebaran lalu.

"Persiapan kami lebih matang dibanding tim lainnya. Ini yang membuat saya yakin Martapura FC bisa bicara di ajang ini. Bahkan saya sengaja lepas anak-anak untuk tampil di Liga Ramadan di Makasar lalu sehingga secara fisik, anak-anak sangat siap," ungkap Frans Sinatra.

Baca Juga :

Frans Sinatra: Martapura FC Tidak Akan Mengecewakan Mahaka

Ini Bukti Loyalitas Kiper Persepam MU Pantas Diacungi Jempol

Mahaka Akan Kirim Surat ke Martapura dan PSGC, Asalkan...

Video Populer

Foto Populer