Sukses


Ulas Kekuatan Bola.com: Mitra Kukar Kuat di Lini Tengah

Bola.com, Gianyar - Mitra Kukar akan melakoni laga kedua penyisihan Grup C menghadapi tuan rumah, Bali United, Kamis (3/9/2015). Laga ini wajib dimenangi Naga Mekes untuk membuka peluang lolos ke babak 8 besar.

Bicara kekuatan lini per lini, Mitra Kukar memiliki kelebihan di sektor tengah. Sebabnya, keberadaan Eka Ramdani dan Rizky Pellu di sektor ini. Eka dan Rizky termasuk pemain tengah papan atas di Tanah Air.

Bagaimana dengan kekuatan tim asuhan Jafri Sastra di lini tengah dan depan? Berikut analisa versi Bola.com :

Lini Belakang: Ujian Lebih Berat

Penampilan pemain Mitra Kukar, Zulkifli Syukur menggiring bola pada laga Piala Presiden melawan Persita di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Minggu (30/8/2015). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Jafri mempercayakan posisi kiper di bawah mistar kepada Rivki Mokodompit. Pemain berusia 26 tahun ini berhasil menjaga gawang Naga Mekes aman dari kebobolan saat bersua Persita Tangerang di laga perdana Grup C.

Mantan kiper Timnas U-23 ini memang memiliki postur ideal yakni 185 cm. Namun, ia kerap tampil inkonsisten di sebuah pertandingan. Terkadang main hebat tapi tidak jarang pula melakukan blunder yang berakibat fatal.

Menghadapi tim sekelas Bali United yang punya lini serang apik, Rivki harus tampil dalam performa terbaik.

Soal materi bek, Mitra Kukar merupakan salah satu yang terbaik di Piala Presiden ini. Ini dikarenakan keberadaan pemain sekelas Zulkifli Syukur, Saepuloh Maulana, dan Onorionde Kughebe Jhon di sektor belakang.

Masalahnya, ketiga pemain ini plus Michael Orah yang menempati posisi bek kiri baru berkumpul lebih dari 10 hari. Hal ini menyebabkan keempatnya belum mampu tampil padu dalam mengawal pertahanan.

Bali United yang bermain mengandalkan kecepatan akan menjadi ujian paling pas bagi ketangguhan sektor belakang Mitra Kukar.

Lini Tengah: Lebih Berwarna

Pemain Mitra Kukar, Eka Ramdani berebut bola dengan Saepulloh Maulana (kiri) saat latihan jelang laga Piala Presiden melawan Bali United di Lapangan Samudra Kuta, Bali, Selasa (9/1/2015). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Masuknya Eka Ramdani dengan status pinjaman membuat lini tengah Mitra Kukar semakin kuat. Di posisi gelandang tengah sebelumnya sudah ada nama Rizky Pellu.

Namun, sama halnya dengan lini belakang, Eka dan Rizky hanya punya waktu sedikit untuk saling mengerti satu sama lain dalam memerankan tugas masing-masing di lapangan.

Meski begitu, pengalaman Eka plus gaya bermain Rizky Pellu yang terkenal ngotot, membuat lini tengah Mitra Kukar kini lebih berwarna. Ini masih ditambah kehadiran Defri Riski dan Hendra Bayauw, dua pemain mungil dengan kecepatan di atas rata-rata.

Lini Depan: Menunggu Gol Junior

Penyerang Mitra Kukar, Guy Junior menyundul bola saat latihan jelang laga Piala Presiden melawan Bali United di Lapangan Samudra Kuta, Bali, Selasa (9/1/2015). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Performa lini depan Mitra Kukar masih jauh dari memuaskan. Striker impor Guy Junior masih belum mampu memberi kontribusi maksimal. Begitu pula dengan Rachmat Affandi.

Dua pemain ini tentu dituntut bisa bermain lebih baik dan lebih berani dalam berduel dengan pemain belakang lawan. Maklum, Mitra Kukar menunggu gol dari Junior dan Rachmat saat bersua Bali United.

Hanya saja, niatan itu tidak akan mudah diwujudkan karena Bali United memiliki pertahanan yang kokoh. Bahkan, tim sekelas Persija pun tidak bisa menembus pertahanan tim berjulukan Serdadu Tridatu.

Hal ini tentu akan menjadi tugas berat bagi Affandi dan Junior. Apalagi, Mitra Kukar butuh kemenangan dan gol dari barisan lini depan untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga:

Tekad Kuartet Semen Padang Mengukir Prestasi di Mitra Kukar

Ini yang Dibenahi Mitra Kukar Sebelum Bersua Bali United

Dipinjam Mitra Kukar, Bek Ini Bilang Lebih Nyaman di Semen Padang

Video Populer

Foto Populer