Sukses


Makan Konate: Saya Tidak Grogi untuk Tampil Hari Ini

Bola.com, Bandung- Gelandang asing Persib Bandung, Makan Konate, yang baru bergabung ke tim mengaku siap dimainkan saat Persib menghadapi Persebaya United dalam babak penyisihan Grup A Piala Presiden, Minggu (6/9/2015) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

Konate yang pada ISL musim lalu tampil menawan dengan torehan 11 gol sudah tidak sabar menikmati euforia di stadion. Setelah tim Persib dibubarkan pada Mei lalu, Konate pulang ke Mali. Di sana, ia tetap berlatih dan menjaga kondisi dengan lari dan naik sepeda.

“Saya sudah kangen semuanya yang ada di Persib. Bobotoh, pemain, pelatih, dan semua manajer. Saya kangen sekali. Saya ingin segera main di Persib, saya berharap pelatih percaya dan segera memberi kesempatan bermain,” kata Konate di Hotel Golden Flower, Jalan Asia Afrika, Bandung, Sabtu (5/9/2015).

Konate mengaku kondisi fisiknya saat ini sudah tidak ada masalah, karena itu ia pun sangat siap apabila diturunkan Djanur saat menghadapi Bajul Ijo nanti. Bagi Konate, kembali ke Persib adalah prioritas. Setelah Persib dibubarkan, ia sempat ingin bermain di luar Indonesia.

Turnamen Piala Presiden membawa angin segar buat pemain berusia 23 tahun itu. Melalui ajang itu, Persib kembali berkatifitas seperti semula. Konate juga mengaku tak membutuhkan adaptasi sebab ia sudah menyatu dengan tim Maung Bandung.

"Saya tidak akan gugup kalau dimainkan nanti. Saya siap membawa kemenangan buat Persib," ujar pemilik nomor punggung 10 ini.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengaku akan menurunkan Konate saat berhadapan Persebaya United. Apalagi, Konate terlihat sangat bersemangat. Ditambah lagi, dua pemain tengah Persib, yakni Atep dan M. Ridwan absen. Kemungkinan, Djanur akan menurunkan Konate sebagai pemain pengganti.

"Saya akan lihat dulu kondisinya. Katanya siap, bisa saja saya turunkan tapi tidak sejak awal," kata Djanur.

Baca Juga: 

Tiba di Bandung, Pedro Javier Ingin Kalahkan Persib

Kisah Benny Dollo, Pelatih "Arema Masuk Desa"

Piala AFF U-19: Thailand Jadi Raja, Indonesia Mau Jadi Apa?

Video Populer

Foto Populer